Breaking News

Seo

Cara Kerja Search Engine Google Dengan Freshbot dan Deepbot

kerja freshbot dan deepbot di internet

Robot ini secara fisik terlihat misalnya serangkaian super komputer yang membuka page web dan menelusuri apa saja yg ada di halaman web tersebut. Baik konten onpage maupun linknya. Tujuan utama berdasarkan Google membuat robot ini merupakan untuk memudahkan mendownload sebesar mungkin halaman web di internet ke dalam sistem mereka sehingga mereka sanggup mengadakan perhitungan yg sangat kompleks dengan super cepat.

Jadi bisa anda bayangkan sebesar apa server Google yang dipakai buat menyimpan puluhan triliun halaman web yang tersedia di internet ketika ini? Kurang lebih seperti inilah server data menurut google, yg dipakai untuk menyimpan data dari internet.

perbaikan server yang dilakukan di Google
pegawai Google melakukan perbaikan server yang overheat

server google yang cukup besar di Iowa
Server Google di Iowa
Satu hal yang pasti anda sudah tahu adalah jumlah dari halaman di internet itu terus bertambah, dan sangat dinamis. Halaman-halaman web yang sudah lama adapun masih bisa terus melakukan update atau perubahan-perubahan terbaru. Hal ini yang membuat robot Google juga terus bekerja secara periodik untuk mengumpulkan halaman-halaman baru dan mengindeks perubahan pada halaman-halaman lama.

Pada waktu anda melakukan optimasi mesin pencari atau SEO, maka anda wajib tahu daur kerja dari robot Google, agar anda tahu kapan hasil kerja anda menunjukkan output. Untuk itu anda wajib berkenalan dengan dua robot Google, yaitu freshbot dan deepbot.

Apa itu Freshbot?

Ini adalah robot yang berfungsi untuk mengindeks konten baru yang ada pada sebuah website. Robot ini bekerja menurut frekuensi update dari sebuah website. Semakin sering website tersebut melakukan update, maka freshbot akan semakin meningkatkankan tingkat perayapannya pada website tersebut.

Ini yang membuat terdapat website yang waktu melakukan update membutuhkan waktu berhari-hari buat terindeks. Tapi terdapat pula website yg hanya membutuhkan waktu sedetik saja buat terindeks. Semakin tinggi tingkat update menurut website anda menggunakan konten yang fresh, dan unik, maka Google akan memandang bahwa website anda memang berfokus dikelola.

Jadi saat anda melakukan SEO atau search engine optimization, waktu pengindeksan ini sangat penting. Banyak website yang waktu pengindeksannya sangat lama menderita kerugian karena kontennya dicuri oleh website yang mempunyai waktu indeks yang lebih cepat. Akibatnya dalam sistem Google justru pembuat aslinya yang menjadi duplikat, karena terindeks belakangan.

Untuk menghindari hal ini usahakan anda tidak mengaktifkan dulu feed berdasarkan blog anda buat mencegah pencurian konten. Anda bisa mengaktifkan feed dari blog anda ketika taraf perayapan dari blog anda sudah lebih cepat.

Apa itu Deepbot?

Deepbot adalah robot yang merayapi internet sebulan sekali untuk mengindeks perubahan karena update pada sebuah halaman web. Jika anda bertanya apa saja yang diindeks oleh deepbot, maka itu mencakup semuanya. Ini semacam mendownload ulang halaman dan menghapus data halaman yang lama. Anda bisa melihat data terbaru yang didownload oleh deepbot ini dari cache yang disimpan Google.

Jadi jika anda melakukan update dalam proses SEO yang anda lakukan, maka anda harus menunggu deepbot mampir ke halaman web tersebut untuk melihat hasil dari penerapan update tersebut. Hal yang sama berlaku juga untuk backlink, karena backlink saudara menempel di halaman web orang lain. Jadi harus menunggu deepbot mampir di halaman web tersebut.

Jadi jangan cepat mengamuk karena memasang backlink tapi website saudara tidak mengalami perubahan peringkat pada output pencarian google. Semua itu wajib menunggu deepbot beraksi. Bahkan anda perlu memahami bahwa page web yg sudah sangat tua memerlukan ketika yang lebih usang, bahkan terdapat backlink yg baru terindeks selesainya satu tahun. Kasus seperti ini memang sangat jarang terjadi, akan tetapi bisa saja terjadi.

Mengatur Pergerakan Robot Google Di Halaman Web Anda

Google adalah salah satu perusahaan yang menghormati anda selaku pemilik website. Jika anda melarang robot menjelajahi suatu halaman web, maka robot tersebut tidak akan menyentuh halaman web anda. Cara untuk melakukan ini sangat sederhana yaitu dengan mengatur robots.txt di halaman web anda.

Cara mengatur robots.Txt dalam merayapi laman web kita ini sangat perlu untuk diperhatikan lantaran bisa sangat memilih keberhasilan atau kegagalan menurut proses SEO yang kita lakukan. Anda perlu memahami page-halaman apa saja yang perlu diblokir dan halaman apa saja yang jangan sampai terblokir.

Biasanya halaman yang perlu kita blokir merupakan laman yg sanggup mengakibatkan duplikat konten. Biasanya ini terjadi dalam website-website yg menyediakan beberapa versi tampilan seperti HTML, print view, & jua pdf.

Ada beberapa website yg jua memblokir laman label, atau sub berdasarkan page index, buat mencegah duplikat title tag. Padahal halaman-halaman ini membantu aliran poin. Seharusnya halaman misalnya ini nir diblokir. Seharusnya title tag yang dimodifikasi agar tidak membuat duplikat.

Cara Kerja Search Engine Google Dengan Freshbot dan Deepbot Reviewed by Andi Leangle on June 07, 2020 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by Info Ngeblog © 2017
Powered By Blogger, Share by Andi Leangle

Hubungi Kami

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.