Breaking News

Seo

Kenapa Optimasi SEO belum berhasil?

Pada dasarnya saat anda melakukan optimasi SEO anda sebenarnya sedang berusaha mengalahkan pemilik-pemilik web yang sedang merajai halaman pertama di Google. Banyak orang yang berpikir yang sudah melakukan apa yang diperlukan namun belum berhasil juga.

Akhirnya mereka berhenti melakukan SEO karena merasa nir menerima hasil yang diinginkan. Inilah akibat jika kita tidak mengetahui apa yg dibutuhkan & berhenti sebelum waktunya; atau memulai sesuatu yg sebenarnya tidak bisa kita selesaikan.

Yang perlu anda ketahui di sini adalah SEO itu merupakan keseimbangan antara SEO offpage dan SEO onpage (khususnya untuk Google). Siapa yang bisa melakukan onpage dan offpage dengan berimbang akan relatif cepat melihat hasil.

Tapi tentunya anda wajib mengetahui seberapa baik pesaing anda melakukan ini, jadi setidaknya anda wajib mengamati beberapa hal pada bawah ini:

  1. Apakah title tag dari pesaing sudah memuat kata kunci?
  2. Apakah kata kunci sudah cukup tersebar di dalam halaman pesaing tersebut dengan kerapatan 3%-5%?
  3. Apakah jumlah kata di halaman pesaing tersebut lebih dari 900 kata?
  4. Apakah pesaing kita rutin update?
  5. Apakah memang pesaing kita rutin melakukan update?
  6. Apakah memuat media seperti gambar; dan video?
  7. Apakah backlinknya cukup banyak?
  8. Apakah kata kunci pada backlinknya beragam?
  9. Apakah banyak dofollow?

9 Poin di atas umumnya sebagai penyebab utama sebuah website sulit buat dikalahkan....

Jadi anda harus menentukan apakah anda mau melakukan meningkatkan secara optimal anda berat pada onpage; atau berat di offpage; atau berimbang.

Bermain SEO pada Onpage

Biasanya mereka yang KO di offpage berusaha melakukan optimasi SEOnya di Onpage. Namun merupakan sebuah kesalahan bila kita terus mengutak-atik satu laman & berharap rankingnya naik. Tentu jika waktu ini onpage belum beres lalu kita melakukan perbaikan, maka pastilah akan terjadi perbaikan ranking. Tapi pemugaran onpage ada batasnya dan nir mampu mengutak-atik satu laman saja terus.

Cara terbaik untuk bermain onpage adalah dengan mendapatkan backlink dofollow dari setidaknya 20 domain dan setelah itu coba membuat konten atau update artikel yang banyak.

Anggap saja pesaing anda mempunyai backlink dofollow dari 250-an domain & 200-an artikel; maka anda mampu mengalahkan website ini dengan website yg hanya memiliki 20-an domain backlink dofollow apabila mempunyai 1000 sampai 2000 artikel pada blog anda. Semakin unik & bermutu artikel kita semakin sedikit yang diperlukan

Ini bukan nilai yg pasti; lantaran syarat dari setiap web sangat majemuk; terdapat terlalu banyak variabel buat mengklaim jumlah yg pasti.

Pada akhirnya ketika anda harus membuat 1000 artikel dan itu tetap saja memerlukan saat yang usang. Anggaplah anda mampu mengetik dua artikel per hari, maka anda akan membutuhkan 500 hari dan itu lebih dari setahun. Apabila anda mampu mengetik 10 artikel per hari, maka anda akan memerlukan saat 100 hari atau 3 bulan lebih.....

Laju update yg sangat cepat memang bisa mempengaruhi ranking pada Google. Teknik ini bisa membantu anda buat lebih cepat berhasil pada pada SEO yang anda lakukan

Bermain SEO pada Offpage

Lalu bagaimana bila anda mempunyai web yg hanya memiliki sedikit page, dalam waktu kompetitor anda mempunyai banyak sekali page? Otomatis anda memerlukan backlink yang lebih banyak dari pesaing anda. Nah kasus pada sini merupakan kebalikan dari yg pertama.....

Jika anda hanya mempunyai artikel sedikit; maka anda harus sanggup mencari backlink berkualitas yang banyak. Anggaplah pesaingnya tetap dengan 250-an nama domain dan 200-an artikel. Jika anda hanya mempunyai 20 artikel; maka anda bisa saja dituntut mencari backlink dari 600-700 nama domain.

Anggap saja anda bisa mendapatkan backlink dari 10 nama domain per hari; maka anda perlu waktu 2 bulan lebih; dan efeknya baru akan terlihat dalam 2 bulan berikutnya..... jadi total waktu untuk prosesnya adalah sekitar 4 bulan.

Tapi mencari website yang dofollow yang sanggup dikomentari itu ternyata bukan hal gampang bagi pemula. Banyak yg lebih menentukan buat mengetik 10 artikel per hari daripada mencari 10 domain yang dofollow. Memang relatif sulit buat berhasil mengejar tujuan anda dengan mengandalkan meningkatkan secara optimal SEO offpage (khususnya bagi pemula).

Bermain SEO yg berimbang

Buat yg nir sanggup menciptakan 1000 artikel atau mencari backlink menurut 700an nama domain; bisa mencoba mengambil jalan tengahnya; yaitu dengan mencari backlink berdasarkan 200-an nama domain dan menciptakan 200-an artikel. Ini merupakan teknik SEO yang cukup berimbang.

Catat ya bahwa nomor -angka di atas hanyalah contoh masalah; supaya teman-sahabat sanggup punya citra untuk perbandingan. Yang pasti angka-angka buat meningkatkan secara optimal yg sahabat-teman lakukan merupakan bergantung pada pesaing berdasarkan web anda....

Yang celaka adalah kalau anda ketemu dengan website yang punya backlink dari ribuan nama domain; dan juga puluhan ribu artikel unik (biasanya ini website besar). Itu berarti anda harus siap berperang habis-habisan.... dan langkah perang anda sebaiknya dimulai dengan menargetkan LONG TAIL KEYWORDS sebanyak-banyaknya dan mencari backlink.

Tapi yakin saja; SEO seperti ini bisa mendatangkan puluhan hingga ratusan juta per bulan apabila anda memenangkannya. Tapi jangan cuma tahu mimpi ya; kerja & berani investasi itu penting. Kalau cuma mau mengetik 100-200 artikel menggunakan budget meningkatkan secara optimal pada bawah 1 juta; lebih baik cari niche lain yg sesuai dengan kondisi anda. Masa iya mimpi mengalahkan website raksasa dengan modal dengkul? (^_^) .... Realistis itu lebih sehat daripada mimpi percuma dan buang saat plus duit buat sesuatu yang pada luar jangkauan.

Btw; catat juga bahwa website yg ditujukan buat e-commerce atau jualan barang biasanya lebih cepat menghasilkan daripada website yg mengandalkan ads atau iklan. Jadi jika memang anda mempunyai produk atau jasa yg bisa ditawarkan; maka itu kentara lebih cepat anda dapatkan daripada mengharapkan klik iklan (khususnya pada indonesia yang malas mengklik iklan)....

Bagaimana dengan AGC?

Tentu anda mampu melakukan penambahan artikel yang cepat menggunakan AGC; Anda mampu menerima puluhan ribu pengunjung hanya dalam sebulan atau dua bulan. Hanya saja anda wajib memahami bahwa ini adalah teknik yg tidak disukai sang Google; jadi teknik ini bisa anda pakai untuk tujuan jangka pendek. Itu juga bila algoritma Google tidak semakin kompleks. Suatu ketika nanti teknik AGC niscaya akan tewas; jadi apakah anda sudah mempunyai web yg relatif sehat ketika algoritma itu ada.... Btw; terdapat relatif poly website AGC yg mati sebulan terakhir ini.....Belum memahami kenapa....

Kenapa Optimasi SEO belum berhasil? Reviewed by Andi Leangle on June 04, 2020 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by Info Ngeblog © 2017
Powered By Blogger, Share by Andi Leangle

Hubungi Kami

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.