Breaking News

Seo

CARA MELAKUKAN RISET KATA KUNCI TERBARU 2016

lakukan riset kata kunci panjang dan pendek

Jadi ada 2 hal yg perlu anda lakukan yaitu menguasai istilah kunci sebesar mungkin, dan memastikan kata kunci yang anda kuasai itu mempunyai jumlah pencarian yg akbar. Tapi kebanyakan orang melakukan cara yg salah pada melakukan riset istilah kunci ini.

Sebagai model: apabila ada yang melakukan riset kata kunci dan menemukan istilah kunci A mempunyai pencarian sebesar 20.000 pencarian per bulan, maka kata kunci A itu yang berusaha ditaklukkan. Ini merupakan strategi yang akan memakan banyak ketika & tenaga menggunakan hasil yg lama dan tidak poly.

Kenapa bisa misalnya itu? Banyak yg menargetkan kata kunci A yg pendek lantaran merasa kata kunci A banyak pencariannya. Padahal dalam keterangan sebenarnya nir misalnya itu. TIDAK BANYAK YANG MENGETIKKAN KATA KUNCI PENDEK.... Kebanyakan orang mencari istilah kunci yg panjang.

Kalau memang yg mencari istilah kunci pendek itu tidak poly, kenapa jumlah pencariannya akbar?

Jumlah pencariannya akbar karena NILAI yg diperlihatkan asal berdasarkan akumulasi menurut jumlah pencarian dalam istilah-istilah kunci panjang yg

Perhatikan model pada gambar pada bawah ini:

varian long tail keyword & jumlah totalnya
varian long tail keyword & jumlah totalnya

Seperti yang bisa dipandang di atas....Jumlah pencarian dari kata kunci pendek berasal menurut akumulasi pencarian istilah kunci yang lebih panjang yang memuat istilah kunci pendek tersebut.... Perhatikan bahwa kata kunci JUAL SEPEDA memiliki jumlah pencarian output akumulasi berdasarkan JUAL SEPEDA GUNUNG, JUAL SEPEDA BMX, & JUAL SEPEDA ONTEL (angka di atas hanya gambaran saja)

Jadi pada melakukan riset istilah kunci ini terdapat dua termin yang wajib anda lakukan

1. Mencari Short Keyword yg memiliki banyak pencarian

dua. Mencari varian long tail keyword berdasarkan short keyword tersebut

Sekarang mari kita mulai melakukan riset kata kunci menggunakan memakai Google Keyword Planner

  • Silahkan mengunjungi https://adwords.google.com/KeywordPlanner
  • Setelah itu lakukan login dengan menggunakan akun google anda atau akun GMAIL anda
  • Klik pada SEARCH FOR A NEW KEYWORDS USING A PHRASE, WEBSITE, OR CATEGORY
menggunakan google keyword planner buat riset istilah kunci
menggunakan google keyword planner buat riset istilah kunci
  1. Masukkan kata kunci pada kolom 1
  2. Klik kolom 2 dan ketikkan negara target lalu klik SAVE
  3. Klik kolom 3 dan pilih bahasa lalu klik SAVE
  4. Terakhir klik GET IDEAS (nomor 4)
Anda akan dibawa ke halaman hasil. Di halaman ini anda akan melihat beberapa ide kata kunci. Silahkan klik KEYWORD IDEAS dan klik Avg. Monthly Searches untuk mengurutkan kata kunci yang banyak dicari....

output pencarian pada Google Keyword Planner
output pencarian pada Google Keyword Planner

Jika anda menjual mobil bekas, maka mampu anda lihat bahwa potensi kata kuncinya cukup besar ; & anda sanggup menargetkan ini. Tapi bila anda hanya menjual kendaraan beroda empat baru; maka kata kunci JUAL MOBIL dengan pencarian 14.800 per bulan adalah opsi yang lebih sinkron dengan bisnis anda.

Jadi bagaimana menargetkan kata kunci JUAL MOBIL ini?

STRATEGI MENAKLUKKAN KATA KUNCI

Beberapa tahun yang lalu untuk menaklukkan suatu kata kunci cukup dengan membuat suatu halaman yang relevan. Tapi saat ini sudah cukup sulit untuk melakukan itu karena ada banyak sekali website baru yang membahas suatu kata kunci sebagai konten seluruh website.

Saya beri contoh kasus di mana dulu  orang cukup membuat satu halaman yang mempunyai artikel cukup panjang untuk menguasai kata kunci JUAL MOBIL. Tapi saat ini sudah semakin sulit karena sudah ada banyak orang yang bukan hanya membuat 1 artikel, tapi membuat sebuah web yang berisi banyak artikel yang homepagenya ditargetkan untuk kata kunci JUAL MOBIL dan banyak halaman artikel untuk menarget kata kunci turunannya....

Semakin poly artikel yg anda buat yg mengandung istilah kunci tersebut di atas menggunakan turunannya, maka akan semakin mudah meningkatkan secara optimal SEO yg anda lakukan. Ini akan sangat berpengaruh pada jumlah backlink yg akan anda butuhkan nantinya.

Sekarang yang menjadi masalah adalah bagaimana cara anda mendapatkan kumpulan kata kunci panjang yang bisa anda pergunakan sebagai bahan untuk membuat artikel-artikel. Untuk melakukan itu anda bisa mempergunakan Google Suggest atau ubersuggest (silahkan klik tautan di samping)

Google suggest itu merupakan sistem autocomplete yg memunculkan beberapa pilihan keyword saat anda mengetik pada kotak pencarian Google. Anda sanggup mempergunakan ini buat mengumpulkan satu persatu saran kata kunci. Tapi jikalau mau lebih simpel anda mampu memakai ubersuggest buat melakukan riset istilah kunci.

Anda akan melihat tampilan misalnya pada bawah ini. Silahkan masukkan istilah kunci & pastikan anda telah memilih bahasa dan negara sasaran yang tepat. Setelah itu klik SUGGEST.

Tampilan Ubersuggest buat riset kata kunci
Tampilan Ubersuggest buat riset kata kunci

Anda akan mendapatkan poly sekali saran kata kunci panjang yg mampu anda kumpulkan.

Daftar kata kunci saran menurut ubersuggest
Daftar kata kunci saran menurut ubersuggest

Pilih & catat kata kunci yang anda pilih menjadi bahan referensi buat arikel-artikel yg akan dibentuk ke depannya. Jika anda sanggup membuatkan setidaknya 1 artikel buat masing-masing turunan kata JUAL MOBIL tersebut, maka poin relevansi web anda buat istilah kunci JUAL MOBIL akan bertambah menggunakan sendirinya.

Catat; bahwa sangat penting melakukan optimasi keyword dari website anda yang dimulai dengan LONG TAIL KEYWORD, dibandingkan SHORT TAIL KEYWORD. Anda akan lebih cepat melihat trafik jika anda mengikuti saran yang ini.

Pentingnya Membuat Artikel Yang Kaya Kata Kunci

Pada saat saya mengatakan artikel yang kaya kata kunci, tujuannya bukan mengajak anda melakukan penumpukan kata kunci. Yang saya masukkan adalah artikel yang mengandung banyak sinonim atau istilah-istilah yang masih kuat relasinya dengan kata kunci yang anda targetkan. Kenapa? Karena Google juga melakukan pencarian pada istilah-istilah terkait.

Contohnya, poly orang yang tidak memahami apa judul film modern yang akan dibintangi oleh Joe Taslim. Jadi banyak orang yang hanya mengetik FILM TERBARU JOE TASLIM dan Google akan memunculkan STAR TREK BEYOND di hasil pencarian.

Ini mampu terjadi karena prosedur pemecahan Google telah dibuat buat berusaha tahu maksud dari permintaan penggunanya. Dengan Algrirma ini website anda jadi memiliki kemungkinan mendapatkan trafik tambahan berdasarkan istilah kunci yg sebenarnya diluar sasaran anda..... JIKA BENAR HALAMAN WEB ANDA MEMANG RELEVAN UNTUK ITU....

Ok, itulah perkembangan riset kata kunci terkini buat tahun 2016 ini, semoga sanggup membantu anda pada merencanakan optimasi web anda.

CARA MELAKUKAN RISET KATA KUNCI TERBARU 2016 Reviewed by Andi Leangle on June 02, 2020 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by Info Ngeblog © 2017
Powered By Blogger, Share by Andi Leangle

Hubungi Kami

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.