Breaking News

Seo

CARA MEMULAI BISNIS ONLINE DI INTERNET (Bag.3). DASAR UNTUK MENGUBAH PENGUNJUNG MENJADI KONSUMEN

Ada beberapa hal yang perlu kita lakukan untuk mengubah pengunjung  menjadi konsumen. Entah itu dengan merancang halaman produk yang menarik; atau dengan membuat landing page untuk produk/jasa anda; atau dengan membuat sebuah halaman sales letter. Apapun itu anda harus mampu membuat sebuah halaman web yang persuasif.

cara mengubah pengunjung menjadi konsumen bisnis online

Singkat istilah; semua ini kasus desain dari laman web anda. Dalam hal membuat desain ada tiga hal yg perlu anda perhatikan dari setiap elemen, yaitu:

  1. Posisi
  2. Warna
  3. Ukuran

Sekarang coba anda pahami ketiga faktor pada atas menggunakan membaca penerangan pada bawah ini....

Posisi Elemen

Posisi setiap elemen laman adalah sesuatu yang sangat penting dalam merancang website bisnis online. Coba anda perhatikan website-website yg dibentuk buat tujuan komersil. Semuanya memperhatikan penempatan elemen ?Penghasil uang? Mereka pada dalam page. Jika itu adalah website yg menargetkan klik iklan; maka anda akan melihat iklan mereka ada pada awal artikel, atau pada pertengahan.

Itu bukanlah penempatan yang tidak disengaja. Semuanya memeriksa karakter insan dalam menyelidiki halaman web. Mata insan secara refleks menghantam daerah-daerah tertentu seperti judul; dan lalu beristirahat sesaat setelah relatif membaca pada wilayah pertengahan. Jadi itu merupakan tempat terbaik menaruh elemen penarik perhatian berdasarkan pengunjung laman website anda.

Yang sebagai perkara sekarang ini merupakan apa elemen yang menarik perhatian pada website bisnis online yang menjual produk? Biasanya elemen itu adalah gambar, akan tetapi gambar yg misalnya apa?

Jika produk anda adalah produk barang; maka tentu saja pengunjung ingin segera melihat barangnya terlebih dahulu. Jadi pastikan anda menaruh gambar menggunakan kualitas yg relatif baik & relatif akbar sehingga pengunjung sanggup menggunakan nyaman melihat gambar produk.

Kenapa gambar produk selalu ditempatkan di awal? Karena otak manusia memang bekerja misalnya itu. Manusia mencari barang dengan mata kemudian lalu bertanya tentang detail barang tersebut. Apabila apa yg dilihat mata nir sinkron keinginan, maka kita nir akan bertanya lebih lanjut.

Bukankah jika anda masuk ke sebuah toko seperti itu? Anda mencari barang yang anda inginkan terlebih dulu dan sesudah anda menemukannya baru anda bertanya detil barang tersebut ke penjual? Bukankah anda kesal jika anda belum menemukan barang anda penjualnya sudah sibuk mempromosikan barang-barang yang sama sekali  tidak ada di pikiran anda.

contoh halaman produk lazada

Jadi sama saja dengan usaha online; sebisa mungkin anda menaruh gambar produk di awal supaya pengunjung mampu cepat tertarik atau membuat keputusan apakah memang itu produk yg mereka cari.

Setelah anda mengetahui bagaimana cara mengatur posisi, maka anda selanjutnya perlu mengetahui bagaimana cara mengatur tingkat daya tarik menurut setiap elemen. Kalau anda resah & nir tahu maksudnya, maka bahasa sederhananya adalah anda yang mengatur apa yang akan dilihat dan dibaca sang pengunjung page anda.

Bagaimana cara mengatur arah lirikan mata dari pembaca halaman website anda? Mudah saja, pada sinilah saatnya anda bermain dengan warna dan berukuran berdasarkan setiap elemen di page anda

Warna Elemen

Setelah anda mengatur posisi menurut setiap elemen, maka anda perlu memberi rona yang berbeda dari warna generik di halaman web anda buat komponen-komponen yg anda ingin dicermati oleh pembaca. Beberapa elemen generik yang diberi warna berbeda, adalah harga produk, tombol ajakan membeli, dan fitur-fitur atau kelebihan-kelebihan produk.

Ukuran Elemen

Ini juga sangat penting, selain ukuran gambar harus nyaman dilihat mata, anda juga harus memasang teks yang lebih besar untuk hal-hal yang anda ingin mendapat perhatian pembaca. Jadi singkat katanya anda bisa mengatur apa saja yang dilihat oleh pembaca dengan memasang teks yang lebih besar dan/atau warna latar  yang berbeda dari theme website. Elemen yang terlihat kontras dari elemen lainnya akan dilihat oleh pembaca. Demikian cara kita mengendalikan aktifitas pembaca di halaman web kita.

Sebagai contoh; coba anda perhatikan bagaimana pengaturan posisi; warna; dan ukuran elemen-elemen page berdasarkan webpage pada bawah ini:

contoh landing page pengaturan warna ukuran dan posisi

Kalau anda telah paham 3 aturan dasar pada atas, maka anda telah sanggup belajar buat menciptakan page produk atau landing laman atau sales letter buat produk atau jasa yang anda tawarkan. Jangan hingga anda mengandalkan page yang terlihat misalnya kertas koran murah buat mencari uang pada internet; anda akan melewatkan begitu poly peluang menciptakan laba jika anda mengabaikan ini.

CARA MEMULAI BISNIS ONLINE DI INTERNET (Bag.3). DASAR UNTUK MENGUBAH PENGUNJUNG MENJADI KONSUMEN Reviewed by Andi Leangle on June 09, 2020 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by Info Ngeblog © 2017
Powered By Blogger, Share by Andi Leangle

Hubungi Kami

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.