Breaking News

Seo

Memilih SEO atau Iklan Facebook/Adwords Untuk Promosi?

Memilih SEO atau Iklan di Facebook

Saya akan mulai menjelaskan dari beriklan online terlebih dahulu, nanti terakhir baru saya akan membandingkannya dengan SEO atau Search Engine Optimization.

Iklan Facebook

Memasang iklan facebook itu seperti menyebarkan pamflet promosi anda ke banyak orang. Anda tidak peduli apakah mereka butuh atau tidak butuh produk anda. Mungkin anda pernah melihat pamflet promosi mobil disisip dipagar rumah anda? Ya seperti itulah iklan facebook

Tujuan menurut penggunaan iklan facebook itu misalnya melempar ke banyak orang dan berharap ada yg membutuhkan produk anda; atau (& ini yang lebih umum terjadi) membuat orang yg sebelumnya tidak terpikir membutuhkan produk anda menjadi tertarik.

Tapi satu hal yg perlu anda perhatikan bahwa hanya produk-produk tertentu saja yg memiliki peluang akbar melakukan itu. Tidak gampang menciptakan orang yg sebelumnya nir memerlukan produk anda menjadi berpikiran mau membeli produk anda sesudah melihat iklan anda. Biasanya produk yg paling berpotensi menciptakan orang yang sebelumnya nir tertarik untuk membeli menjadi tertarik buat membeli adalah produk fashion.....

Jadi produk fashion mempunyai potensi yang akbar pada iklan facebook.

Produk yg sulit dipromosikan pada facebook merupakan produk yg nir lazim digunakan secara generik; atau hanya pada kondisi-syarat spesifik saja orang membutuhkannya. Mengiklankan produk seperti ini berpotensi menciptakan porto promosi anda lebih akbar berdasarkan laba yang anda buat.

Jadi anda menjadi pebisnis yg mempromosikan produk di facebook wajib mempertimbangkan hal-hal berikut adalah:

  • Biaya promosi iklan facebook
  • Luasnya jangkauan iklan facebook anda
  • Potensi Pasar dari Produk Anda
  • Besarnya keuntungan per penjualan yang anda hasilkan
  • Persentase penjualan yang terjadi dari jangkauan iklan anda

Tentunya buat mengetahui persentase pada poin terakhir anda harus mencobanya sekali buat mengambil data....

Iklan Adwords

Ini adalah produk iklan dari Google; dan sifatnya lebih tertarget dari Facebook. Kenapa dikatakan lebih tertarget? Karena iklan ini akan ditampilkan pada hasil pencarian yang memang relevan dengan penawaran anda. Dengan kata lain jika seseorang sedang mendapatkan calon pembeli, maka anda sedang mengintai di depan pintu. Barangkali saja mereka tidak mencapai kesepakatan dan anda bisa menawarkan produk anda.

Atau produk anda ditampilkan dalam page yg relevan. Misalnya ada yang mencari tips fotografi atau teknik foto lainnya, maka iklan penjualan kamera anda akan ditampilkan pada halaman tadi. Adanya kesamaan minat menggunakan produk anda akan memperbesar peluang munculnya daya tarik buat membeli. Nah yg ini ibaratnya anda lagi memperlihatkan penjualan raket di kejuaraan bulu tangkis, atau memperlihatkan paket foto prewedding di wedding expo.

Atau anda jua sanggup membuat iklan anda dipasang di laman pencarian teratas menurut Google. Sehingga orang yg memang niatnya mau membeli produk tadi lebih dahulu melihat iklan anda.

SEO (Search Engine Optimization)

Ini adalah metode yang memerlukan waktu yang lama. Hanya saja SEO mempunyai 2 keunggulan dari yang lainnya; yaitu Gratis saat anda sudah menjadi ranking 1. Anda tidak perlu mengeluarkan sepeserpun dan Google akan terus "mempromosikan" produk anda. Keunggulan yang lain adalah sangat tertarget; karena yang melakukan pencarian bisa hampir dipastikan 80% adalah mereka yang membutuhkan  produk anda. Sedangkan 20% lainnya adalah pesaing yang sedang mengecek posisi mereka.

Hanya saja yg menjadi masalah adalah proses SEO mampu menjadi sangat lama . Saran aku : Jika anda menjual sebuah produk, mulailah menggunakan menaklukkan kata kunci lokal terlebih dahulu yg umumnya memerlukan waktu 1-tiga bulan. Kata kunci lokal itu misalnya: Jual Sepeda Gunung Murah di Solo.

Ini umumnya akan sangat cepat mendorong naiknya penjualan anda.

Perbandingan

Jadi untuk perbandingannya,.... anda bisa mengingat konteks berpromosi di ke tiga media ini dengan melihat poin-poin penting yang ada di bawah ini:

  • Iklan Facebook: Sebaran Acak - Berbayar - Hasil Cepat - Lebih Besar Konversinya dari Adwords (pada produk tertentu karena tampilan lebih atraktif)
  • Iklan Adwords: Sebaran lebih tertarget dari iklan Facebook - Berbayar - hasil cepat
  • SEO: Sangat tertarget - Gratis - Memerlukan waktu antara 1 bulan sampai 1 tahun tergantung kerasnya persaingan di bidang anda.

Memilih SEO atau Iklan Facebook/Adwords Untuk Promosi? Reviewed by Andi Leangle on June 04, 2020 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by Info Ngeblog © 2017
Powered By Blogger, Share by Andi Leangle

Hubungi Kami

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.