Breaking News

Seo

Cara Membuat Website Berkualitas Untuk SEO Google - 10 Hal Penting!

cara membuat konten website berkualitas

Artikel ini bagian dari seri pengetahuan praktis Search Engine Optimization yang saya buat

Jadi saat anda belajar cara membuat blog atau membuat website berkualitas, anda perlu mengetahui bagaimana cara melakukannya dengan benar, agar apa yang anda buat tampak berkualitas dalam penilaian Google. Artikel ini akan dibuat cukup detil untuk membantu anda paham tujuan dari setiap poinnya.

Apa Yang Dimaksud Dengan Konten Berkualitas?

Konten yang berkualitas adalah konten yang isinya orisinil dan memang dibuat dengan tujuan memenuhi kepuasan dari pencari informasi. Ini adalah jenis konten yang mendorong pengunjung dan mesin pencari untuk membaca dan membagikannya dengan banyak orang.

Apabila mesin pencari sudah memutuskan buat membagikan konten anda menggunakan banyak orang, maka itu berarti website anda akan sebagai sangat ramai. Oleh karenanya pada bawah ini saya mencantumkan 10 hal yg dimiliki sang lebih banyak didominasi website yg berada pada posisi tiga besar search engine.

Hal-hal inilah yang menciptakan sebuah website menjadi cenderung disukai oleh mesin pencari. Jadi bila anda sahih-benar ingin membuat website berkualitas yang mendapat poly pengunjung berdasarkan mesin pencari, maka anda harus memperhatikan hal-hal pada bawah ini.

#1 Konten Yang Berkualitas Itu Relevan Dan Kontekstual

buat konten website yang relevan dan kontekstual

Saat ini mesin pencari seperti Google sudah semakin pintar dalam menentukan konten yang relevan dan sesuai dengan konteks. Jadi jangan terlalu berharap dengan menumpuk kata kunci dan banyak memasang backlink, maka anda pasti jadi ranking di hasil pencarian.

Mungkin anda bingung bagaimana Google merasakan jika suatu website itu relevan dengan yang dicari oleh penggunanya, walaupun masih ada banyak website lain yang halamannya mempunyai pengulangan kata  kunci yang lebih tinggi.

Semuanya itu karena Google telah mampu menilai istilah-istilah yang walaupun bukan adalah istilah kunci yang dicari, tetapi istilah-kata ini sering timbul pada pada website yg memenangkan pencarian buat istilah kunci tadi. Google menyebut ini sebagai kata kunci sering ada buat suatu pencarian.

Jadi kini Google sudah mampu menilai bahwa suatu website membahas topik yg dicari oleh pengguna hanya berdasarkan istilah-kata yg anda pakai di pada artikel. Singkat istilah Google sudah mampu memahami makna istilah & memahami juga kaitannya menggunakan istilah-kata yang lainnya. Jadi sekarang sudah tidak zamannya lagi melakukan penumpukan istilah kunci.

Opsi terbaik adalah menciptakan artikel sealami & sedetil mungkin. Jika memang konten anda berkualitas, maka kemungkinan besar Google nir akan melewatkannya. Kenapa aku katakan kemungkinan besar ? Lantaran yg namanya algoritma merupakan buatan insan & tidak sempurna, jadi kesalahan sanggup saja terjadi.

Tapi ini jauh lebih baik daripada kemungkinan besar website anda tertangkap berusaha melakukan penumpukkan istilah kunci. Lantaran apabila prosedur pemecahan saja yang memberi evaluasi kurang, maka ini masih bisa diperbaiki menggunakan menambah backlink. Tapi jika konten anda tertangkap melakukan penumpukkan istilah kunci, maka perkerjaan rumah anda akan jauh lebih banyak.

#dua Konten Berkualitas Itu Pada Umumnya Lebih Panjang Dari 900 Kata

Memang ini bukanlah aturan yang mutlak untuk sebuah konten yang memenangkan ranking 1. Jika pesaing anda juga mempunyai konten yang pendek, maka tidak akan terlalu masalah jika konten anda juga pendek. Tapi jika anda memang mampu membuat konten yang detil, dan memberi pemahaman yang lengkap, maka sangat direkomendasikan anda membuatnya.

Banyak peneliti SEO yg mengungkapkan bahwa konten yang sebagai top ranking pada Google dalam umumnya mempunyai isi yg lebih panjang menurut 900 istilah. Tentunya ini bukanlah hal yang gampang membuatnya, namun hal ini sudah seringkali terbukti jauh lebih membentuk dan telah barang tentu lebih awet dalam persaingan.

Tentunya banyak yang merasa malas membuat artikel panjang & unik misalnya ini. Pemula seringkali menghabiskan ketika menciptakan artikel pendek yang dalam akhirnya tidak menerima apa-apa, atau mencuri konten orang lain & akhirnya menyerah selesainya 6 bulan hingga setahun nir menghasilkan apapun.

Tapi memang blogging misalnya itu. Ini bukan kerjaan semalam dua malam. Anda harus komitmen sejak awal mau melakukannya dengan sahih jika anda ingin membuat website yg benar-sahih mampu membentuk dalam saat yg usang. Langkah awalnya adalah menggunakan melatih diri anda membuat konten yg berkualitas, relevan, dan sinkron konteks yg panjangnya lebih kurang 900 kata lebih.

Wikipedia merupakan model yang sangat tepat buat ini, tetapi anda nir perlu sepanjang itu bila memang topik yg anda bahas memang nir memungkinkan. Cukup banyak halaman-laman wikipedia yg pembahasannya nir lebih menurut 500 istilah karena memang pembahasannya nir perlu dibentuk berbelit-belit.

Anda tidak perlu terlalu muluk-muluk menargetkan punya website misalnya wikipedia. Cukup menguasai lima-10 kata kunci pendek yg pencariannya tinggi telah akan menciptakan website anda ramai setiap harinya.

#3 Konten Berkualitas Dilengkapi Dengan Gambar Dan Video

masukkan gambar dan video ke dalam konten anda

Ini adalah hal yang kurang banyak disadari oleh para webmaster dalam membuat blog atau websitenya. Gambar dan Video adalah sesuatu yang sudah menarik perhatian mesin pencari. Selain itu grafik juga berfungsi memberi jeda kepada para pembaca sehingga pembaca bisa lebih lama di halaman, karena tanpa disadari pembaca mengistirahatkan matanya dari membaca saat ada gambar di dalam artikel.

Riset jua menerangkan bahwa website yg memiliki poly gambar ilustarasi memiliki bounce rate yang lebih rendah, lantaran pengunjung tertarik buat membaca lebih poly artikel di dalam website tadi. Selain itu penelitian search metrics memberitahuakn bahwa page web yang mempunyai lebih poly gambar menerima ranking yang lebih baik.

Halaman-page web yg mendapatkan ranking ini biasanya mempergunakan lima-10 gambar pada pada artikelnya dan ini mampu menjadi acuan kita pada menciptakan konten yg berkualitas pada blog atau website kita.

#4 Konten Berkualitas Memakai Teks Yang Praktis Dibaca.

teks dari website mudah dibaca

Yang dimaksud dengan teks yang mudah dibaca ini adalah teks yang ukuran dan warnanya nyaman untuk dilihat mata. Kalau anda memperhatikan pada bagian atas tadi sudah dinyatakan bahwa konten berkualitas pada umumnya lebih dari 900 kata, maka anda harus memperhatikan kenyamanan mata dari pembaca blog anda.

Untuk membantu kenyamanan mata dari pembaca blog anda, maka usahakan anda membuat blog dengan teks yg cukup akbar buat dibaca, & warna yg relatif kontras, tapi jua jangan terlalu kontras lantaran sanggup menyakitkan mata.

Ini jua menjadi salah satu ciri khas berdasarkan dominan website penghuni lima akbar. Jadi ada baiknya anda mengusahakan tampilan teks berdasarkan blog dan website anda menjadi lebih nyaman buat mata pembaca.

#lima Konten Berkualitas Memakai Bahasa Yang Baku Tanpa Kesalahan Pengejaan.

gunakan ejaan yang benar sesuai dengan kata kunci dalam konten berkualitas

Banyak pembuat blog pemula yang memakai bahasa gaul ataupun menganggap sepele kesalahan pengejaan, padahal sebenarnya ini adalah masalah yang cukup kompleks bagi algoritma. Terlepas dari pemikiran kita yang mau disebut sebagai anak gaul, kita harus tahu bahwa Google adalah robot yang menilai kata-kata.

Google bukan anak gaul yg memahami bahasa gaul; jadi bagi anak gaul yg blogging anda wajib tetapkan apakah anda mau disebut gaul atau mau terindeks buat kata kunci yg sempurna pada Google. Bagi anda pelaku usaha profesional, sebaiknya berhati-hati dalam memakai bahasa gaul, lantaran mampu jadi hal itu mengurangi kesan profesionalitas anda.

Mengubah kata-kata sebagai gaul mampu jadi menaruh kesan kepada Google bahwa di pada website anda ada poly kata-kata yg akan sulit dipahami bagi pengguna mereka, karena istilah-istilah itu tidak sinkron dengan standar bahasa. Selain itu memakai bahasa gaul bisa mengakibatkan kesan bahwa anda nir lebih menurut anak alay yg masih gundah dengan jati dirinya tetapi berusaha mencari uang di internet.

Survey pula menerangkan bahwa website menggunakan kesalahan eja yg sedikit atau bahkan nir terdapat kesalahan eja mempunyai kesamaan buat mendapatkan ranking yang lebih baik. Jadi memakai bahasa yang standar bisa jadi menaruh anda dua keuntungan, yaitu kesan profesional & kemungkinan buat ranking yg lebih baik.

#6 Konten Berkualitas Dibuat Dengan Title Tag Long Tail Keyword & Meta Description Berisi Kata Kunci Pembantu

penggunaan title tag dan meta description yang tepat

Dalam melakukan SEO onpage, kita mengenal title tag dan meta deskripsi yang mempunyai pengaruh yang sangat besar di dalam SEO. Ini masih erat kaitannya dengan relevansi dan kontekstual dari konten. Anda harus bisa membuat title tag dan meta description yang benar-benar relevan dengan konten.

Cara terbaik untuk membuat title tag dan meta description adalah dengan membuat long tail keyword dari konten anda sebanyak mungkin sebelum anda merumuskan kedua tag terpenting ini. Sebagai contoh saya membuat artikel Cara Membuat Website Dengan CMS Wordpress.

Saya bisa mengumpulkan beberapa istilah kunci panjang untuk sebagai opsi berdasarkan judul artikel. Anggap saja judul yang saya pilih merupakan "Cara Mudah Membuat Website Dengan CMS Wordpress". Saya masih mampu mengumpulkan beberapa istilah kunci yg mungkin dimaksudkan oleh pengguna Google, misalnya pedoman, belajar, gratis, mudah, sendiri, pribadi, HTML, PHP, pemula, & sederhana.

Jadi mungkin misalnya ini title & meta description yang saya pergunakan ketika menciptakan konten.

Title: Cara Mudah Membuat Website Dengan CMS Wordpress

Meta Description: Panduan belajar cara membuat sendiri website perdeo eksklusif dengan gampang dan sederhana. Sangat sesuai buat webmaster pemula yg tidak memahami HTML dan PHP.

Meta description misalnya ini akan membantu anda menguasai lebih poly variasi istilah kunci apabila konten anda memang berkualitas.

#7 Gunakan Poin Dan Sub Poin dan Format teks lainnya

pergunakan heading pada artikel anda

Jika anda sering mengunjungi Wikipedia, maka anda pasti mengetahui bahwa kontennya terbagi menjadi poin-poin pembahasan. Ini sangat penting karena pembaca lebih suka melakukan scan cepat dan mencari informasi apa yang mereka butuhkan. Bahkan saat membuka wikipedia pun sangat jarang yang membaca semua isinya.

Pembaca biasanya mencari poin yg diinginkannya saja & setelah mereka membacanya mereka akan meninggalkan page tadi. Apabila anda membuat page tanpa poin dan terlihat misalnya goresan pena yang sangat panjang, maka pengunjung akan pribadi resah antara membaca semua goresan pena anda atau cari website lain yg lebih memudahkan mereka. Biasanya yang terjadi merupakan mereka pergi.

Search engine merasa bahwa website dengan poin h1, h2, dan h3 cukup membantu pengguna mereka, dan itu sebagai penyebab website-website yang ranking pada umumnya mempunyai heading dan format. Format di sini bukan hanya heading akan tetapi juga bullet & penomoran serta cetak tebal & cetak miring.

#8 Konten Berkualitas Memperhatikan Internal & Eksternal Link-nya

perhatikan eksternal dan internal linking dalam artikel

Percaya atau tidak tapi hasil survey memperlihatkan 9 dari 10 halaman yang ranking di Google memasang link menuju halaman itu sendiri di dalam artikel. Selain itu halaman tersebut juga memasang link menuju artikel-artikelnya yang relevan dengan konten tersebut. Google "menyukai" jika konten anda memasang link menuju halaman yang pembahasannya masih erat kaitannya dengan halaman tersebut.

Saat anda membuat blog atau website, sebaiknya sangat berhati-hati dalam memberikan eksternal link. Pastikan eksternal link itu berkualitas untuk pengunjung anda. Salah satu cara untuk mengetahui bahwa website itu juga berkualitas di mata Google adalah dengan memperhatikan ranking dari website tersebut pada SERP Google untuk keyword yang sama.

#9 Konten Berkualitas Mendapatkan Komentar Yang Berkualitas Juga

Komentar pada pada blog mempengaruhi SEO

Sekarang perhatikan bahwa Google mulai memperhatikan komentar yang didapatkan oleh sebuah website. Dari hasil riset ditemukan 3 hal berikut ini mengenai komentar.

  • Semakin banyak komentar yang relevan, maka peluang untuk menjadi ranking juga semakin baik
  • Semakin banyak kita mendapatkan komentar yang sifatnya spam justru akan merusak ranking kita, karena komentar seperti itu merusak keyword density dari halaman kita.
Ini adalah kondisi yang menuntut anda untuk lebih memperhatikan Komentar pada pada blog saudara. Oleh karena di Indonesia budaya komentar spam itu sangat kuat saya sendiri lebih memilih untuk memakai komentar facebook yang tidak terlihat oleh Google.

Cara Membuat Website Berkualitas Untuk SEO Google - 10 Hal Penting! Reviewed by Andi Leangle on June 08, 2020 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by Info Ngeblog © 2017
Powered By Blogger, Share by Andi Leangle

Hubungi Kami

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.