Breaking News

Seo

Apa itu SEO dan Perkembangan Terbarunya di 2015

SEO dan perkembangan terbaru 2015

SEO merupakan serangkaian proses yang kita lakukan buat menciptakan website kita menjadi ranking 1 pada mesin pencari buat suatu istilah kunci. Oleh karena ini merupakan serangkaian proses, maka terdapat poly sekali hal yang perlu anda lakukan buat membuat SEO anda berhasil.

Anggap saja ketika ini anda berniat membuat sebuah website atau blog yang ramai dikunjungi orang. Maka anda harus mengetahui bahwa ada beberapa cara yg mampu anda lakukan buat menciptakan website anda menerima banyak pengunjung. Anda mampu menempuh tiga cara pada bawah ini buat mendapatkan trafik, yaitu:

  • Memenangkan banyak kata kunci di mesin pencari dengan mengandalkan SEO atau search engine optimization.
  • Mempromosikan website anda di banyak situs media sosial yang terkemuka
  • Mempromosikan website anda secara offline di surat kabar atau iklan televisi

Seperti yang anda lihat pada atas bahwa SEO bukan satu-satunya cara buat menerima pengunjung. Anda masih memiliki beberapa opsi lainnya. Hanya saja anda perlu mengetahui bahwa trafik yang tiba berdasarkan mesin pencari merupakan trafik yg sangat penting & sangat komersil bagi pebisnis & tentu saja perdeo.

Kenapa mampu demikian? Coba perhatikan; bukankah anda memang tertarik terhadap sesuatu jika anda hingga mengetikkannya pada mesin pencari? Jadi hampir semua trafik yg datang menurut mesin pencari adalah trafik yang memang asal dari orang-orang yang memerlukan produk anda (bila anda memang pebisnis).

Tapi sebelum anda melakukan optimasi, anda harus mengetahui bahwa nir semua website itu sanggup menerima trafik puluhan ribu atau ratusan ribu per hari. Bahkan setelah anda menjadi ranking 1 pada banyak istilah kunci, mungkin trafik anda hanya ratusan per hari.

Besarnya jumlah trafik ini dipengaruhi oleh besarnya pasar atau niche yang anda incar. Anggap saja anda sedang berada pada pasar tradisional; jumlah yang mencari sayur kangkung dan yg mencari sayur daun pepaya itu tidak sama; karena pendaftar daun pepaya yang getir itu relatif terbatas.

Jadi usahakan anda menyebarkan pengetahuan SEO anda dari dasar agar anda memiliki pemahaman yg baik sebelum melakukan proses yg dibutuhkan. Dengan mempunyai pengetahuan dasar anda akan bisa memahami resiko dan potensi yg akan anda temui ke depannya.

Pengetahuan Dasar 1: Memahami Prinsip Kerja Mesin Pencari

Anda akan sangat galau dalam melakukan optimasi apabila anda nir tahu apa dan bagaimana cara kerja menurut mesin pencari tersebut. Saya merekomendasikan anda buat memulai SEO menggunakan memahami cara kerja dari mesin pencari ini.

Dalam pengetahuan dasar SEO ini anda harus mempelajari tentang cara kerja robot melakukan perayapan dan indexing; dan juga bagaimana cara algoritma google melakukan penentuan peringkat untuk suatu kata kunci. Ada banyak sekali perkembangan terbaru dalam algoritma Google di tahun 2015 ini.

Dengan memahami cara kerja dari search engine seperti Google anda bisa mengatur waktu kerja anda dan anda sanggup mengetahui kapan proses SEO yang anda lakukan sanggup menghasilkan. Apabila anda telah mengetahui bagaimana cara kerja menurut mesin pencari, maka langkah selanjutnya adalah menilik cara melakukan riset kata kunci.

Untuk pemahaman yang lebih lengkap silahkan baca artikel di bawah ini:

CARA KERJA MESIN PENCARI GOOGLE 2015

Pengetahuan Dasar 2: Cara Melakukan Riset Kata Kunci

Kenapa perlu melakukan riset kata kunci? Alasannya sudah disinggung pada atas, yaitu supaya anda bisa mengenali pasar anda. Jangan hingga anda menyediakan daun pepaya hingga 10 truk padahal yg mencarinya hanya 20-an orang per hari.

Ada website yang potensi trafiknya pantas mendapatkan kerja keras, dan ada pula jenis website yang hanya memerlukan kerja yang secukupnya. Jangan sampai anda terlalu menghabiskan waktu buat website yang potensi trafiknya tidak terlalu akbar.

Hanya saja perlu dicatat pada sini bahwa bicara perkara website nir selalu kasus trafik. Ada beberapa website menggunakan trafik yang sedikit yang mendatangkan keuntungan yang sangat besar . Sebagai contoh website jual tempat tinggal yg trafiknya mungkin hanya ratusan per hari akan tetapi sanggup mendatangkan keuntungan 100 sampai 500 juta per bulan.

Jadi anda jangan hanya terpaku pada besaran trafik tapi juga potensi komersil di balik trafik itu. Selain itu dalam perjalanan website anda ke depannya anda akan menemukan yang namanya nilai konversi. Sebuah nilai yang menunjukkan persentase jumlah trafik yang berubah menjadi transaksi. Nanti anda juga bisa belajar cara agar bisnis online anda ramai dengan pembeli.

Di dalam melakukan riset kata kunci anda akan mempelajari 2 hal, yaitu: Potensi trafik dari website yang sedang anda bangun; dan juga variasi dari kata kunci yang perlu anda kembangkan dalam artikel di blog anda ke depannya. Sayangnya proses ini adalah proses yang paling banyak diabaikan oleh para blogger pemula.

Pengetahuan Dasar 3: Membuat Website Yang Disukai Google

Ini adalah salah satu hal yg perlu anda lakukan karena Google "menyukai" sebuah website jika struktur websitenya rapi & sesuai dengan standar dari Google. Yang dimaksud menggunakan baku di sini merupakan cara anda menyusun title, pelukisan, heading, cetak tebal, gambar, navigasi, & seluruh hal yang anda taruh di dalam halaman web anda.

Di dalam SEO ini disebut sebagai optimasi Onpage. Anda perlu mengetahui perkembangan terbaru dari faktor SEO onpage di tahun 2015 ini agar anda bisa membangun website yang mudah dioptimasi. Jika struktur onpage dari website anda buruk, maka bisa jadi anda harus melakukan optimasi SEO yang berkali-kali lipat lebih berat dari seharusnya.

Pengetahuan Dasar 4: Membuat Artikel Yang SEO Friendly

Setelah anda membuat website anda, maka langkah selanjutnya adalah membuat konten berdasarkan website anda. Ini merupakan jalan buat berbagi jumlah menurut variasi kata kunci yang anda kuasai, dan itu berarti anda berpeluang buat menambah jumlah dari pengunjung blog anda.

Tapi ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan saat membuat artikel yang SEO friendly. Yang paling utama di mata Google adalah artikel yang SEO friendly itu seharusnya berisikan informasi yang cukup lengkap dan membantu pengunjung halaman tersebut. Hal ini yang membuat metrics mesin pencari memperlihatkan bahwa artikel yang lebih panjang dari 900 kata berpeluang mendapatkan posisi yang lebih baik.

Masih terdapat poly faktor yang wajib anda perhatikan pada menciptakan sebuah artikel yg SEO friendly. Untuk pengetahuan yg lebih lengkap silahkan membaca artikel yg ada dalam tautan yang terdapat pada atas.

Pengetahuan Dasar lima: Mengenali Kerasnya Persaingan

Ini merupakan satu hal yang menentukan anda sanggup berhasil atau nir pada pada dunia SEO. SEO itu sepenuhnya merupakan global persaingan pada mana anda harus sanggup lebih baik pada memenuhi kriteria yang diminta oleh suatu mesin pencari daripada pesaing anda.

Persaingan ini yg akan memilih seberapa berat optimasi yg diperlukan. Anda harus bisa menghitung kerasnya persaingan kata kunci ini sebelum anda memulai semua optimasi. Kemampuan buat menghitung kerasnya persaingan ini akan membantu anda menciptakan keputusan apakah suatu istilah kunci itu berharga buat anda perjuangkan di dalam SEO.

Untuk membantu anda memahami ini ada baiknya anda membaca artikel Cara Melakukan Analisa Kompetisi Persaingan Kata Kunci Untuk Blog Anda.

Pengetahuan Dasar 6: Mencari Backlink Untuk Website Anda

Setelah anda menciptakan sebuah website yg berkualitas secara onpage, maka langkah selanjutnya merupakan membuat website tersebut mendapatkan reputasi secara online. Reputasi ini yang akan menciptakan page dari website anda sebagai semakin bertenaga pada laman output pencarian. Untuk melakukan ini anda wajib menerima backlink yg berkualitas.

Backlink merupakan seluruh tautan yg berasal menurut luar website anda yg bila diklik akan membuka laman website anda. Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan pada mencari backlink buat website anda supaya hal itu nir mendatangkan penalty buat website anda.

Untuk memahami apa itu backlink anda bisa membaca artikel apa itu backlink berkualitas dan cara mendapatkan backlink untuk menaikkan peringkat.

Rangkuman

Jadi ada 6 pengetahuan dasar yang harus anda miliki di dalam belajar SEO atau Search Engine Optimization. Mulai dari mengetahui prinsip kerja mesin pencari, menentukan kata-kata kunci, membuat website yang baik, membuat artikel yang SEO friendly, mengenali persaingan yang anda hadapi sampai mencari.

Sebaiknya anda membaca setiap poinnya & artikel-artikel pembantu pada dalamnya secara sedikit demi sedikit supaya anda menerima pemahaman yg lengkap mengenai SEO. Jangan terburu-buru melakukan ini atau anda akan kebingungan.

Apa itu SEO dan Perkembangan Terbarunya di 2015 Reviewed by Andi Leangle on June 07, 2020 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by Info Ngeblog © 2017
Powered By Blogger, Share by Andi Leangle

Hubungi Kami

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.