Breaking News

Seo

Cara Mudah Mengetahui Konten yang Melanggar Kebijakan Google Adsense

Cara Mudah Mengetahui Konten yang Melanggar Kebijakan Google Adsense
Cara Mudah Mengetahui Konten yang Melanggar Kebijakan Google Adsense
- Sebagai Publisher Anda harus bisa mengecek apakah akun Google Adsense melanggar pusat kebijakan yang sudah ditetapkan? Penting sekali untuk mengetahuinya agar kalau ada konten yang salah Anda bisa memperbaikinnya.

Pada akun Google Adsense terdapat menu Pusat Kebijakan digunakan untuk mengetahui konten yang melanggar kebijakan adsense. Apabila Anda menemukan pelanggaran pada konten blog sebaiknya diperbaiki sesegera mungkin. Karena dalam waktu 1x24 jam jika tidak memperbaiki konten yang melanggar kemungkinan besar akun Adsense Anda akan dinonaktifkan secara permanen.

Cara Mengetahui Konten yang Melanggar Kebijakan Google Adsense

1. Masuk Halaman Adsense
Masuk ke Laman Google Adsense


2. Pilih Akun dan Pusat Kebijakan (Policy Centre)


Konten Melanggar kebijakan


Gambar di atas Jika Ada Konten yang melanggar kebijakan maka akan muncul kontennya sperti di atas.Anda bisa klik situsnya untuk mengetahui konten mana yang melanggar kebijakan adsense. Contoh seperti milik saya pribadi tadi seperti ini.

Konten Seks yang melanggar kebijakan adsense.


Namun Jika Tidak Muncul Konten yang melaggar kebijakan maka akan seperti ini:




Jika muncul "Selamat! Tidak terdeteksi melanggar kebijakan" berarti akun Adsense milik Anda aman. Ini berarti Anda sudah selesai mengeceknya.

Apa yang harus saya lakukan apabila konten melanggar kebijakan google adsense?

Tindakan yang harus Anda ambil adalah memperbaiki artikel dengan menghapus kata-kata yang melanggar kebijakan dari Adsense. Terutama memperbaiki paragraf pertama dan tag H1 karena akan muncul di hasil penelusuran utama di bot Google Adsense.

Cara lain mengetahui pelanggaran kebijakan google adsense pada blog

Apabila iklan Google Adsense tidak tayang pada laman blog Anda atau pendapatan terus berkurang. Sebaiknya segera cek laman blog Anda karena kemungkinan besar ada pelanggaran yang terjadi. Jika artikelnya sudah diperbaiki maka Anda harus melakukan fetch as ulang di google webmaster tools.

Apakah ada pelanggaran lain yang menyebabkan akun langsung dibanned?

Tentu ada pelanggaran berat yang bisa terjadi pada blog Anda apabila melakukan cara yang tidak dianjurkan misalnya manipulasi klik iklan dengan menyuruh orang lain untuk mengkliknya, bahkan ada yang klik iklan sendiri namun akunnya hanya dinonaktifkan selama 30 hari. Google sangat canggih sebaiknya jadilah publisher yang taat pada peraturan. Dengan menghindari semua pelanggaran membuat akun Anda awet dan bisa menghasilkan setiap bulannya. Apabila tidak bisa menghasilkan setiap bulan sebaiknya Anda harus bersabar dan terus update artikel setiap hari.

Kesimpulan

Sangat banyak beberapa hal yang harus dihindari agar akun adsense menjadi aman, diatas hanyalah beberapa pelanggarannya saja. Penulis sarankan ambil konten/niche yang tidak mengarah ke pelanggaran kebijakan google adsense. Selalu cek email yang terhubung dengan Adsense agar mengetahui aman atau tidaknya akun milik Anda. Jika ingin mengetahui secara lengkap Anda bisa ke laman Pusat Kebijakan Adsense.
Cara Mudah Mengetahui Konten yang Melanggar Kebijakan Google Adsense Reviewed by Andi Leangle on June 01, 2020 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by Info Ngeblog © 2017
Powered By Blogger, Share by Andi Leangle

Hubungi Kami

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.