Breaking News

Seo

Alasan Bisnis Online Ramai Tapi Penjualan Sedikit

Banyak sekali yang resah kenapa websitenya ramai tetapi penjualannya sedikit. Pada dasarnya ini kasus yang relatif generik dialami sang pebisnis online. Setelah mereka capek mengusut SEO dan menghabiskan uang buat Facebook Ads atau Adwords, ternyata penjualannya tidak sepadan.

bisnis online ramai penjualan sedikit

Bisnis online itu pada umumnya sama saja menggunakan bisnis offline di mana pembelinya merupakan insan yang memiliki tuntutan-tuntutan atau asa yg harus dipenuhi. Gagal memenuhi tuntutan-tuntutan ini maka penjualan anda akan sedikit sekali atau bahkan nir ada.

Konversi yang normal untuk sebuah website yang dikelola dengan benar setidaknya tidak kurang dari 1%.... Jadi kalau  anda sudah mendapatkan 1000 pengunjung, tapi tidak bisa menjual 10 barang dari 1000 pengunjung itu, maka mungkin ada yang perlu diperbaiki di website anda.

Saya sendiri mempunyai tiga usaha online menggunakan konversi antara tiga% sampai 15%. Tapi aku nir akan memberitahukan apa usaha aku di sini... Itu rahasia ^_^

Beberapa hal yang seringkali sebagai tuntutan dari pembeli pada belanja online adalah:

  • Rasa Aman / Kepercayaan
  • Pemahaman Akan Produk
  • Harga
  • Promo/Gift
  • Kemudahan Berbelanja

Jadi pada waktu anda menciptakan landing halaman atau artikel buat produk dan jasa anda; gunakanlah kacamata konsumen & pikirkan apa saja yg ingin konsumen lihat menurut sebuah toko online.

RASA AMAN / KEPERCAYAAN

Ini adalah yg paling pertama wajib anda usahakan dalam ketika konsumen hingga ke laman website anda. Gagal mendapatkan ini, maka lupakan saja tahapan selanjutnya.

Yang sebagai pertanyaan merupakan apa yg menciptakan konsumen merasa kondusif & percaya buat berbelanja pada toko online anda? Faktor-faktor apa saja yang sanggup membuat toko online anda sanggup dipercaya padahal toko online anda belum ternama, dan mereka tidak mengenal siapa anda?

1. Jangan Gunakan Domain Gratisan

Banyak sekali orang yg ingin membangun usaha online akan tetapi menggunakan menggunakan domain gratisan. Padahal cukup banyak konsumen online yang telah mulai paham tentang global internet, dan mereka akan memandang website anda sebagai website yg ngak modal menggunakan hanya menggunakan domain gratisan.

Toko online sangat TIDAK direkomendasikan menggunakan domain gratisan.

Jangan mengikuti blog trikmudahseo ini yg masih memakai domain blogspot, lantaran blog ini sekedar buat share... Dan memang reputasi blog ini sudah dibangun relatif lama , jadi nir pernah pusing memikirkan apakah orang mau percaya menggunakan apa yg tertulis pada blog ini atau nir....

Dua. Hindari Tampilan Amatiran

Anda sering dapat SMS tipu-tipu menang undian yang meminta anda mengunjungi suatu alamat website? Ciri khas websitenya ada dua ... yaitu domain gratisan dan TAMPILANNYA PAYAH. Bagaimana bisa menghasilkan penjualan yang banyak  jika tampilan website anda seperti orang yang baru kemarin sore belajar membuat blog?

Jadi pastikan anda pula menentukan tampilan tema yg terlihat elegan pada browser pengunjung. Apabila anda tidak memahami bagaimana caranya, maka ada poly sekali tutorial online dan juga poly sekali jasa di dunia maya yang sanggup membantu anda.

Pastikan anda memakai tampilan yang higienis & tidak terlalu ramai. Begitu jua gambar produk harus anda foto menggunakan penataan yg eksklusif & sebaiknya menggunakan background putih. Jangan taruh begitu saja pada atas meja ruang tamu atau di atas loka tidur anda kemudian di foto.

Editlah fotonya sedikit supaya terlihat lebih tajam dan jernih, jangan terlihat haze & nir mencolok.

Pengaturan skema rona, font, rapikan letak, & foto yang baik, akan membantu anda menerima efek tampilan website yang elegan.

Ada banyak sekali faktor yg mensugesti TRUST konsumen, tapi gagal di 2 poin pertama ini akan membuat kejatuhan konversi penjualan yg akbar sekali.

Tiga. Perbanyak Konten Produk Anda

Kalau website anda berisi produk adonan, maka semakin poly produk yg anda tawarkan akan semakin meyakinkan konsumen bahwa bisnis anda merupakan riil. Apabila anda memposting lebih berdasarkan 100 produk, maka itu umumnya bukanlah hal yg akan dilakukan oleh website tipu-tipu.

Jarang sekali terdapat penipu yang mau sahih-benar serius mengelola sebuah website menggunakan serius. Mengelola sebuah website dengan konten yang poly membutuhkan pengabdian . Mereka itu pemalas, dan lantaran mereka pemalas makanya mereka menipu.

Jadi website anda akan semakin gampang menerima agama seiring dengan pertambahan konten pada website anda. Kalau waktu ini konten anda masih sedikit, ... Anda mampu bergegas untuk meningkatkan kecepatan pertambahan ragam produknya. Biasanya ini juga akan menaikkan SEO dari website anda.

Lalu bagaimana kalau memang anda hanya menjual satu produk saja? Ya anda wajib menciptakan laman yang terlihat cantik & profesional dengan laman-halaman penunjang yang terlihat rapi, seperti profil anda, testimoni, cara pemesanan, FAQ, & masih banyak lagi. Buatlah layaknya website anda adalah website perusahaan terkemuka misalnya bank-bank ataupun bisnis terkemuka lainnya yg terdapat pada niche anda.

====

Jadi bila website anda sudah memakai domain sendiri dengan tampilan profesional dan menjual banyak produk, maka biasanya orang akan mulai positive thinking mengenai bisnis anda....Walaupun mereka nir mengenali anda.

4. Jangan Jadi Customer Service Yang Gagap

Yang membuat penipu online bisa berhasil bukanlah website yg keren akan tetapi kemampuan CS mereka yang sudah terlatih. Ya, kalau anda menelpon penipu anda akan mendengar bunyi mereka misalnya CS perusahaan terkemuka.

Berbeda dengan sebelumnya, di mana anda wajib menghindari karakteristik khas menurut penipu; pada sini anda malah wajib meniru kemampuan ini, karena inilah yg membuat mereka berhasil. Kalau anda gagap menjadi customer service & tidak menguasai produk anda, maka anda akan selalu gagal menerima penjualan yang telah pada depan mata.

Semakin usang anda akan semakin menguasai hal-hal apa saja yg sebagai hot button atau pemicu dari para konsumen buat membeli produk anda, & waktu anda sudah menguasai ragam hot button itu,....Anda akan melihat nomor penjualan anda meningkat.

PEMAHAMAN PRODUK

Jika anda mau pembeli anda membeli produk anda, maka anda wajib sanggup menciptakan pembeli tahu bahwa mereka memerlukan produk anda. Pembelian hanya terjadi bila seseorang merasa memerlukan atau tertarik dengan produk anda.

Tapi satu hal yang salah yang acapkali dilakukan oleh poly bisnis online merupakan mereka berusaha meyakinkan calon pembeli menggunakan membuat tulisan yg sangat panjang sekali. Tulisan panjang itu baik untuk SEO tapi tidak buat pembeli, jadi anda harus mengaturnya....

Anda perlu tahu bahwa homogen-homogen pengunjung website itu malas membaca sesuatu yg panjang lebar.

Jadi usahakan anda belajar dari marketplace seperti LAZADA yang memberikan warta krusial pada awal-awal artikel, dan nanti penerangan lengkapnya baru anda letakkan pada bawah. Artikel panjang lebar yang ada pada bawah itu anda siapkan hanya untuk robot, & pengunjung yg kepo saja ingin mendapatkan liputan detilnya. Jangan semua pengunjung anda paksakan buat membaca fakta detil ini. Mereka akan kabur.

Jadi awalilah artikel produk anda dengan sebuah warta yang padat & jelas dan ajakan untuk membeli produk anda.

Segala penerangan panjang lebar itu bisa anda taruh di bagian bawah pada bagian DETAIL PRODUK....

Bagian lebih jelasnya produk inipun jangan anda buat misalnya tulisan di koran saja. Buatlah tulisan ini sebagai sebuah tulisan yg bisa dibaca menggunakan cepat. Untuk itu pakai heading, bold, dan poin-poin buat membantu pembaca lebih gampang melihat hal-hal mana saja yang penting dari tulisan panjang lebar itu.

Terkadang juga ada konsumen yg ingin mendapatkan liputan yang nir ada di halaman web anda. Di sini adalah bagian berdasarkan Customer Service buat memberitahuakn taraf pengetahuan produknya.

HARGA

Yang ini nir perlu lagi aku jelaskan panjang lebar. Semua konsumen itu mencari harga yang terbaik. Jadi semakin mahal harga anda, maka akan semakin akbar kemungkinan anda kehilangan penjualan.

Memang pada dunia bisnis itu selalu ada 2 pilihan, apakah mau menekankan pada volume penjualan dengan keuntungan yang sedikit-sedikit, atau biar penjualan sedikit yang penting untungnya sama.

Banyak orang yg cenderung menentukan lebih baik penjualan sedikit dengan untung besar , karena pada akhirnya jumlah manfaatnya sama saja....Akan tetapi dengan beban kerja yg lebih sedikit.

Kalau memang kesibukan anda sangat padat, maka opsi ini bolehlah anda pilih. Tapi jika anda nir punya kesibukan dan anda memilih opsi ini hanya karena malas, maka anda harus memahami bahwa menjual sedikit produk menggunakan laba akbar, memiliki potensi perkara pada kemudian hari, pada mana konsumen anda akan semakin sedikit saja ketika mereka sadar harga anda kemahalan.

Opsi pertama pada mana anda menekanan pada volume penjualan & hanya mengambil untung yang sedikit, cenderung akan mengumpulkan langganan menurut saat ke waktu. Biasanya pebisnis yang seperti ini dalam satu tahun telah akan melipatgandakan pembelinya menjadi 2 kali lipat atau bahkan 5 kali lipat.

Jadi anda pilih skema harga yg mana?

Tapi jangan lupa, harga pula JANGAN terlalu murah. Soalnya poly jua konsumen yg menjadikan harga yang terlalu murah menjadi tanda penipuan. Jadi kalaupun anda menemukan jalur distribusi yang lebih pendek sebagai akibatnya sanggup menunjukkan menggunakan harga yg jauh lebih murah, tetap hati-hati pada menerapkan harga.

PROMO & GIFT

Ya seluruh orang....Khususnya di Indonesia senang membeli yg murah & terdapat gratisannya. Jadi jika anda bisa menaruh promo khusus, atau bantuan gratis gratisan, maka itu juga mampu menaikkan nomor penjualan anda (menggunakan catatan bisnis online anda telah ramai, bila belum ramai ... Ya anda harus cari trafiknya dulu)

Gift gratisannya pula wajib sesuatu yang menarik atau memang anda rasakan akan diperlukan oleh konsumen yang ada di niche anda. Jika tidak menarik ya tidak ada gunanya juga. Hal ini biasa kita lihat di penjual panci yg menghadiakan kitab resep, atau di penjual online yg beli produk menggunakan harga sekian perdeo ongkir, dll.

KEMUDAHAN BERBELANJA

Kalau anda menciptakan bisnis online itu pastikan anda memudahkan pembeli buat berbelanja. Misalnya menggunakan sistem belanja yg sederhana, rekening yg majemuk dan pilihan ongkir yang murah hingga yg tecepat.

Cukup poly bisnis online yg kehilangan profit lantaran pembeli yang gagal paham bagaimana cara berbelanja di toko online tadi. Atau lantaran bank konsumen tidak tersedia, padahal konsumen tidak mamu membayar ongkos transfer beda bank.

========

Kalau bisnis online anda telah memberikan yang terbaik buat lima hal di atas, maka cita rasanya aneh sekali bila penjualan bisnis online anda masih sedikit. Jika kelima hal di atas masih gagal, maka penjelasan terakhir hanya satu, yaitu anda menargetkan market yg salah . Market ini mungkin saja ramai, namun nir terlalu memerlukan produk atau jasa yang anda tawarkan.

Alasan Bisnis Online Ramai Tapi Penjualan Sedikit Reviewed by Andi Leangle on May 09, 2020 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by Info Ngeblog © 2017
Powered By Blogger, Share by Andi Leangle

Hubungi Kami

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.