Breaking News

Seo

Apa Meta Description Masih Penting Untuk SEO?

meta description untuk SEO

Jadi kini pertanyaannya apakah meta description masih penting?

Anda perlu mengetahui bahwa Google masih menyelidiki meta description terlebih dahulu menjadi "penjelasan" dari pemilik website tentang apa isi halaman web mereka. Apabila konten ternyata relevan, maka Google masih akan memakai meta description ini.

Tapi Google mampu merekomendasikan pelukisan lain berdasarkan dalam konten apabila meta description tidak terlalu mengena dengan kueri pencarian.

Jadi kini yang menjadi pertanyaan adalah "Apakah kita masih perlu memasukkan meta description? Dan apakah keuntungannya untuk SEO?"

Memaksimalkan Meta Description Untuk SEO

Anda bisa memaksimalkan meta description untuk SEO jika anda menggunakan meta description untuk 2 hal berikut:

Menambah keragaman istilah kunci, dan

Meningkatkan Click Through Rate hasil pencarian.

Menambah keragaman istilah kunci

Anda bisa menaruh kata-kata yang mungkin bisa menunjang kata kunci utama yang ada di dalam title tag. Ingat; anda tidak bisa membuat title tag yang terlalu panjang. Jadi anda bisa menaruh 7 kata paling utama saja di dalam title.

Dan setelah anda memberikan 7 kata paling primer di title dan berpikir masih ada istilah-istilah yang anda harapkan sanggup ranking, maka istilah-kata ini sanggup anda tambahkan ke pada meta description.

Hanya saja anda perlu memastikan bahwa istilah-istilah yg anda masukkan ke pada meta description ini bisa ditemukan di pada konten artikel atau body page web.

Menaikkan CTR pada SERP

Tentunya anda ingin link anda di halaman SERP Google mendapatkan klik yang sebanyak mungkin, dan cukup sering meta description yang sangat menarik membuat orang mau mencoba mengunjungi halaman web anda.

Jadi jangan mengisi meta description hanya buat kepentingan SEO saja. Meta description bukan hanya buat dipandang sang robot, tapi oleh manusia pengguna Google pula.

Meta description tak jarang menjadi pembeda persentase pendapatan yang relatif signifikan di website-website bisnis online, bila anda mengisinya dengan informasi-gosip yang sanggup memicu ketertarikan orang buat mengklik tautan anda.

Anda perlu mencatat bahwa ranking anda bisa semakin tinggi bila CTR menurut website anda di SERP Google juga naik.

Kesimpulan

Meta description masih mempunyai peranan yang bisa anda gunakan untuk optimasi SEO dari website anda. Meta description ini bisa menaikkan varian kata kunci yang anda kuasai dan juga menaikkan CTR dari website anda. Jadi jangan mengabaikan meta description dari website anda; khususnya jika anda adalah pemilik website bisnis online.

Apa Meta Description Masih Penting Untuk SEO? Reviewed by Andi Leangle on May 08, 2020 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by Info Ngeblog © 2017
Powered By Blogger, Share by Andi Leangle

Hubungi Kami

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.