Breaking News

Seo

Apakah CTR (Click Through Rate) Mempengaruhi SEO?

pengaruh click through rate pada SEO website anda

Apakah CTR atau Click Through Rate benar-sahih mensugesti SEO? Ada banyak sekali orang yang mempertanyakan ini & jelas ini masih sebagai perdebatan pada internet. Ada dua kubu yg saling beradu argumentasi; yang pertama merupakan yg sepakat bahwa CTR mempengaruhi SEO & yg lainnya yg tidak setuju.

Bagi pemula yg tidak memahami apa itu CTR, maka CTR itu adalah persentase klik yg anda dapatkan dibandingkan jumlah penayangan di page hasil pencarian Google. Dan ini yang menjadi pertanyaan poly orang, apakah sahih CTR atau Click Through Rate ini benar-benar mensugesti SEO.

Dari kubu mereka yang setuju bahwa CTR ini mempengaruhi SEO terdapat moz.Com dan backlinko yang sudah sangat dikenal pada global meningkatkan secara optimal website. Percobaan yg diadakan pun cukup sederhana yaitu menggunakan meminta bantuan berdasarkan para fans website mereka buat mengklik link mereka dan membacanya. Ternyata menurut percobaan ini dihasilkan hasil lonjakan ranking berdasarkan ranking 7 ke ranking 3 buat uji kasusnya.

Tetapi teori ini menerima tantangan dari Bartoz Goralewicz di mana dia mengadakan experimen buat menghasilkan trafik palsu, dan ternyata setelah CTR-nya naik; yg terjadi malah rankingnya merosot. Jadi beliau menyimpulkan bahwa CTR bukanlah faktor SEO. Karena bila benar CTR adalah faktor SEO, maka seharusnya ranking naik seiring menggunakan kenaikan dari CTR itu sendiri.

Jadi mana yg sahih di antara kedua pendapat ini?

Jelas kita tidak sanggup mengabaikan salah satunya, karena keduanya merupakan hasil eksperimen yang riil dan memang datanya seperti itu. Berdasarkan output eksperimen di atas sebenarnya terdapat titik temu yang bisa kita simpulkan, yaitu:

Halaman web yang berhasil menaikkan CTR-nya pada atas CTR rata-homogen buat peringkatnya saat itu, kentara berpeluang buat mengalami kenaikan peringkat & pula berpeluang buat mengalami penurunan peringkat.

Hasil eksperimen yang mengalami kenaikan peringkat ini diikuti oleh insan menjadi visitor; sedangkan output eksperimen yg mengalami penurunan peringkat nir melibatkan insan melainkan bot yang melakukan kunjungan otomatis.

Apa perbedaan antara trafik insan & trafik bot ini? Trafik insan akan membuat sinyal kunjungan untuk Google, baik itu lama kunjungan ataupun bounce rate, sedangkan trafik berdasarkan bot nir melakukan ini. Jelas sekali moz.Com ataupun backlinko, selain mengajak followernya mengklik linknya, keduanya menghidangkan konten yang menciptakan pengunjung menghabiskan ketika buat membaca.

Jadi berdasarkan sini kita mampu melihat bahwa CTR sebenarnya bukan faktor SEO tetapi secara nir pribadi mampu mensugesti SEO jika CTR berada pada atas CTR rata-homogen & para pengunjung menaruh sinyal positif ke Google.

Itu berarti Click Through Rate yang mengalami peningkatan adalah kesempatan buat menghasilkan user experience yang baik; dan inilah yg akan meningkatkan atau menurunkan ranking kita nantinya.

Apakah CTR (Click Through Rate) Mempengaruhi SEO? Reviewed by Andi Leangle on May 14, 2020 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by Info Ngeblog © 2017
Powered By Blogger, Share by Andi Leangle

Hubungi Kami

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.