Breaking News

Seo

Update Algoritma Google Terbaru 2018 Dan Pengaruhnya

Update Algoritma merupakan sesuatu yg sebenarnya sangat biasa di sistem mesin pencari. Setiap hari Google melakukan update & refresh dalam algoritmanya. Yang sebagai suatu kasus merupakan jika update tadi adalah update yang akbar sehingga peringkat berdasarkan website banyak yg berubah....

update algoritma google 2018

Kalau anda termasuk yang dirugikan oleh update-update kali ini, jangan frustrasi misalnya gambar pada atas ya ... ??

================

Banyak website yg mengalami perubahan peringkat, & itu berarti Google memang melakukan perubahan yg akbar pada aturan main mereka. Jika kita tidak bisa memahami anggaran main yang baru & menyesuaikan website kita dalam aturan main yg baru ini, maka kemungkinan besar website yang sebelumnya sangat superior pun akan sulit buat bersaing.

Ada 4 kali update dalam saat yg sangat berdekatan, dan sepertinya sangat berpengaruh ke ranking.... Hal ini menciptakan jadi sangat sulit buat menentukan tindakan apa yang harus dilakukan buat mengatasi perkara yang muncul.

Empat Update ini menghipnotis 4 hal, yaitu:

  1. Konten yang di-spin
  2. Halaman yang mobile friendly
  3. Relevansi
  4. Pagerank

Catatan: Tulisan mengenai update algoritma Google modern pada tahun 2018 ini sifatnya masih pengamatan awal dan ada kemungkinan analisanya bisa berubah. Soalnya baru kali ini terjadi; beberapa update akbar yg sangat berdekatan.

Tips bagi anda yang trafiknya jatuh, cobalah untuk melihat bagaimana syarat menurut website yang naik menggantikan posisi anda. Coba cek hal-hal apa saja yg terdapat pada website tadi yg lebih baik menurut website anda.... Dan coba perbaiki kondisi berdasarkan halaman web anda.

Untuk membantu anda menerima pemahaman mengenai Algoritma Google yang terkini, aku akan serius pada 4 kondisi website yg dipengaruhi sang update-update ini.

KONTEN YANG DI-SPIN

Ini adalah update prosedur pemecahan yg terjadi pada awal bulan maret yg kemudian, dan mampu dikatakan poly yg terkena imbas dari update Algoritma ini. Update ini pada dunia SEO internasional dianggap sebagai Algoritma BRACKETS atau TANDA KURUNG. Mungkin lantaran prosedur pemecahan ini menargetkan konten-konten yang di-spin.

konten di-spin

Bisa dilihat berdasarkan artikel pada atas terdapat kutipan:

Content which is copied, but changed slightly from the original. This type of copying makes it difficult to find the exact matching original source. Sometimes just a few words are changed, or whole sentences are changed, or a “find and replace” modification is made, where one word is replaced with another throughout the text. These types of changes are deliberately done to make it difficult to find the original source of the content. We call this kind of content “copied with minimal alteration.” Google Search Quality Evaluator Guidelines March 2017

TERJEMAHANNYA: Konten yang dicopy akan tetapi diubah sedikit dari aslinya. Copas tipe ini membuatnya sulit buat dicari sumber aslinya yang persis sama. Terkadang hanya beberapa kata saja yang diubah, atau holistik kalimat diubah, atau modifikasi "cari dan ganti" dilakukan, pada mana suatu istilah digantikan kata lainnya di sepanjang teks. Perubahan seperti ini sepenuhnya dilakukan buat menciptakan sulit ditemukan sumber asli menurut konten tersebut. Kami menyebut konten ini "dicopy menggunakan sedikit perubahandanquot;. Panduan Pengevaluasi Kualitas Pencarian Google Maret 2017.

Jadi kentara jikalau teknik pada atas sudah sebagai target Google berdasarkan Maret 2017 & update Maret 2018 memberitahuakn niat menurut Google.

Banyak pelaku SEO pada Amerika yg mengumpulkan page-page yg drop pada awal maret kemudian, & mereka menemukan bahwa hampir semuanya mempunyai satu persamaan, yaitu konten yang di-spin.

Apakah itu berarti jika artikel anda pada-spin anda niscaya terkena efeknya? Bisa jadi seperti itu, mampu jadi pula belum waktu ini.... Karena Google wajib mengumpulkan poly data menurut seluruh internet sebelum tetapkan bila konten anda adalah hasil spin.

Jadi bisa saja Algoritma ini diupdate pada bulan Maret, akan tetapi website kita baru kena hantamannya di bulan April atau Mei.

Kalau saat ini website anda terindikasi bermasalah dengan update prosedur pemecahan yg terkini, maka saya lebih merekomendasikan anda buat mencoba mengedit artikel-artikel andalan berdasarkan website anda sebagai sebuah artikel yang unik. Setelah itu lakukan Fetch as Google dan ajukan pengindeksan ulang.

HALAMAN YANG MOBILE FRIENDLY

Ujicoba sistem mobile first index jua sudah selsai & kini prosedur pemecahan ini sudah dimasukkan ke dalam algoritma inti. Jadi website yang tidak memiliki struktur yg mobile friendly atau setidaknya berat pemuatannya akan mendapatkan perkara pada era mobile first index ini.

Aturan mobile yg direkomendasikan oleh Google merupakan website anda memiliki isi konten yg sama antara tampilan desktop & tampilan mobilenya. Begitu pula dengan URL-nya .... Google merekomendasikan kita buat memakai URL yang sama buat versi desktop dan mobile.

Kecepatan muat website pula perlu diperhatikan, karena Google merekomendasikan konten paruh atas (sebelum layar digeser ke bawah) itu sanggup dimuat pada waktu 3 dtk. Untuk para pemilik website yang halamannya berat dimuat di perangkat mobile, terdapat baiknya mengecek penggunaan javascript & CSS di halaman web tersebut.

Siapa tahu saja ada javascript atau CSS yg menghalangi pemuatan page.

Biasanya pemilik website yang ingin tampilan websitenya super canggih atau mau "memaksakan" monetisasi pada websitenya akan memakai beberapa script yg justru menciptakan website menjadi lambat dimuat.

Sebaiknya ditinjau lagi websitenya dari awal dan belajar lagi cara membuat website yang ringan untuk penggunaan mobile.

Sangat poly website yg waktu pertama kali dibentuk sangat mobile friendly, tapi sesudah beberapa lama menjadi kurang mobile friendly lagi lantaran pengelolaan yang jelek. Bisa karena terdapat penambahan widget-widget baru, dan bisa pula lantaran memasukkan gambar yang terlalu akbar ukurannya.... Ada banyak hal yang sanggup menjadi penyebab rusaknya performa website.

Kalau anda benar-benar resah pada mana masalahnya, cobalah menciptakan website anda pulang ke kondisi awalnya saja pada mana website masih relatif sederhana.

RELEVANSI

Google sendiri mengakui bila ada banyak website yg sebelumnya ranking sangat baik sebagai drop waktu update-update ini dilakukan. Website-website yang drop ini merupakan website-website yg memiliki konten-konten yang sangat berkualitas, hanya saja sang prosedur pemecahan baru dianggap kehilangan relevansi....

Kalau kita bicara RELEVANSI, maka kambing hitamnya adalah RANKBRAIN....

Untuk yang tak jarang mengamati SERP mungkin akan menyadari ada perubahan yang aneh pada sebulan terakhir ini, pada mana page pertama Google sangat dinamis. Ada poly sekali perputaran peringkat dalam ketika yang sangat dekat.

Halaman yg ranking 1 hari ini mampu jadi ranking 4 esok harinya atau mungkin ranking 7 atau ranking tiga. Hasil pencarian mampu tidak selaras hanya dalam selang waktu yang tidak usang. Kenapa sanggup seperti itu?

RANKBRAIN memiliki ruang pencarian buat melakukan pengujian terhadap hasil pencarian alternatif. Di ruang pencarian alternatif ini Google seringkali meningkatkan output-hasil pencarian yg tidak selaras buat melihat persentase kepuasan pengguna Google.

Yang sebagai kasus merupakan waktu Google menemukan hasil pencarian yg memberikan persentase kepuasan penguna yg lebih baik menurut website kita. Tinggal menunggu waktu saja website kita akan disingkirkan sang website lain ini.

Kalau kita telah berhasil membuat website yang memiliki kecepatan yg indah, maka pada hal relevansi ini kita harus melihat fakta apa yang tersedia pada website lain ini yg nir diberikan oleh website kita. Cek pula apakah penjelasan kita lebih mudah dipahami daripada website pesaing ini....

Kalau ternyata konten kita dirasa lebih baik, cobalah untuk mencari tahu apakah ada elemen lain di halaman website kita yang membuat pengunjung  merasa tidak betah. Cobalah membuka halaman-halaman web kita di perangkat mobile, untuk mencari tahu apakah ada hal-hal yang tidak bekerja sebagaimana mestinya.

PAGERANK

Sistem pagerank Google sendiri telah tertutup buat umum, jadi kita tidak bisa melihat nilai Pagerank yang paling aktual ketika ini. Hanya saja beredar pada internet bila Google memiliki patent yang baru untuk sistem pageranknya.

Beberapa hal yang mampu dipraktekkan buat meningkatkan secara optimal website kita antara lain menggunakan memperbaiki struktur label/kategori pada pada semua konten website, membatasi jumlah link di pada suatu laman menjadi sesedikit mungkin (dibatasi hanya dalam link yang sahih-sahih perlu saja) dan meniadakan external link yg sitewide.

Apabila anda ketika ini sedang mengoptimasi page tertentu, maka sangat direkomendasikan supaya halaman artikel tadi mempunyai link yang sitewide (ada di seluruh page web). Anda bisa memasang link menuju artikel andalan tadi dalam sajian header, atau sidebar.

PERHATIAN

Jika anda melakukan perubahan dalam website anda, harap segera melakukan Fetch as Google & minta pengindeksan ulang. Tapi sesudah pengindeksan ulang terjadi, belum tentu ranking anda akan pribadi berubah....

Seperti biasa Google masih wajib melakukan uji relevansi buat konten anda. Jadi anda masih harus menunggu seminggu atau 2 minggu buat melihat apakah perbaikan anda menerangkan output....

Tapi seperti yang sudah saya bahas sebelumnya di artikel KENAPA SEO BLOGSPOT LEBIH SULIT?; .....maka pengguna blogspot yang terkena penalty memang mempunyai tantangan yang lebih berat, karena struktur blogspot memang tidak begitu SEO ready....jadi memang lebih sulit untuk memenangkan persaingan.

Update Algoritma Google Terbaru 2018 Dan Pengaruhnya Reviewed by Andi Leangle on May 02, 2020 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by Info Ngeblog © 2017
Powered By Blogger, Share by Andi Leangle

Hubungi Kami

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.