Breaking News

Seo

Pengaruh External Link Untuk SEO Website

Banyak pemilik website yg tidak tahu banyak mengenai efek external link untuk websitenya, sebagai akibatnya mereka sering melakukan kesalahan dalam memakai external link.

external link untuk SEO website

Anda perlu tahu; kesalahan dalam meletakkan atau menggunakan external link mampu membuat optimasi anda tidak akan pernah melihat output yg anda inginkan.

Jadi di dalam artikel ini aku mau memberikan hal-hal yg perlu anda ketahui seputar perkara external link ini.

External Link Itu Membocorkan Poin Anda

Pada saat anda memberikan external link menuju website lain, maka jelas Google akan memberikan poin otoritas kata kunci kepada website yg anda tuju & itu diambil menurut halaman web anda.

Beberapa hal ini perlu sebagai perhatian anda waktu anda menggunakan external link:

  • Jangan meletakkan external link apapun di bagian header. Jika anda perlu meletakkan sebuah external link, maka letakkan itu di sidebar ataupun footer, atau suatu tempat di dalam artikel anda.
  • Jangan sekali-kali menggunakan external link yang tidak relevan dengan konten halaman web anda.
  • Jika anda merujuk ke website yang belum mempunyai reputasi, maka sebaiknya anda menggunakan tag nofollow

Jangan Kebablasan Memakai External Link Ke Situs Yang High Authority

Dalam beberapa artikel saya merekomendasikan bahwa anda sanggup menaruh link menuju situs yg berotoritas dan sesudah itu jadi banyak orang yang menggunakan external link menuju Wikipedia atau website-website terkenal lainnya; bahkan saat link itu sebenarnya nir dibutuhkan sama sekali.

Sepertinya; pernyataan saya bahwa surat keterangan menuju website berotoritas itu akan menaruh tambahan poin menjadi alasan berdasarkan itu semua.

Sering praktek penggunaan eksternal link ini malah terlihat kebablasan. Maksud saya seperti ini; kadang pemilik website memiliki page web yg menyebutkan topik tadi, akan tetapi tetap saja memasang link menuju website lain dan bukannya menuju websitenya sendiri.

Belum lagi pemasangannya tak jarang terlihat relatif maksa. Artikelnya panjang lebar dan tidak terdapat link sama sekali selain menuju website misalnya Wikipedia.

2 praktek pada atas adalah sangat salah menurut sisi SEO. Memang sahih Google mengaku memberi ?Reward? Ke website yg memberikan surat keterangan yg berkualitas. Tapi reward ini hanya menjadi kompensasi atas poin yang hilang.

Seandainya anda memiliki artikel yang rupawan yg membahas perkara yang sama dengan website lain tersebut, maka jauh lebih menguntungkan jika anda memasang link menuju artikel anda sendiri. Anda akan memberikan poin yang lebih akbar ke artikel anda yg lain tadi.

External link menuju website lain yg berotoritas itu baru direkomendasikan bila anda benar-benar nir punya laman artikel yg membahas hal tadi. Google memberikan ?Kompensasi? Ini supaya orang tidak takut mereferensikan konten yang berkualitas, tapi jauh lebih baik mereferensikan konten sendiri?.

Kalaupun anda benar-benar harus mereferensikan website yang berkualitas, maka usahakan external link tadi nir menjadi satu-satunya link di dalam artikel anda. Kalau sanggup; anda sebaiknya memasang internal link sebesar-banyaknya untuk 1 external link (contohnya anda memasang lima-10 internal link buat 1 external link). Ini akan memperkecil poin yg bocor dari page anda.

Jadi misalnya ini cara menggunakan external link yang perlu anda perhatikan, bila anda mau optimasi SEO anda tidak bermasalah.

Pengaruh External Link Untuk SEO Website Reviewed by Andi Leangle on May 10, 2020 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by Info Ngeblog © 2017
Powered By Blogger, Share by Andi Leangle

Hubungi Kami

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.