Breaking News

Seo

Cara Mengganti Tampilan Tema Wordpress PALING MUDAH!

cara mengganti tema wordpress website anda

Bagi sebagian besar berdasarkan anda yg tidak mempunyai kemampuan pembuatan atau pengeditan tema, berikut ini beberapa cara buat membarui tema anda menggunakan tampilan wordpress yang anda sukai.

Tapi sebelumnya anda perlu mengetahui bahwa terdapat 2 pilihan yang bisa anda pilih; yaitu memakai tema atau theme yg telah tersedia pada wordpress atau menggunakan tema atau theme yg anda pesan berdasarkan jasa pembuatan tema premium.

Jadi yang mana yg harus anda pilih?

Kalau anda mau yg gratisan, tentu saja anda harus menentukan yang telah tersedia pada wordpress. Masalahnya tentu anda beberapa fitur yang mungkin anda inginkan tapi tidak tersedia. Atau anda bisa menghabiskan waktu buat mencari theme yg sahih-sahih sesuai dengan kesukaan anda.

Keunggulan berdasarkan memakai tema wordpress yang tersedia di wordpress.Org merupakan perkara update dan support, lantaran umumnya theme ini telah terjamin update & supportnya. Sehingga website anda akan lebih aman berdasarkan pembobolan, lantaran keamanan yang terus diperbarui setiap waktu.

Berbeda dengan pengguna tema yang premium yg dibeli. Tema ini mungkin supportnya nir akan terus tersedia, sehingga seiring saat tema ini akan semakin rawan dalam pembobolan. Jadi mungkin dalam saat anda memesan tema atau theme wordpress yang premium anda harus bertanya bagaimana mengenai support dan updatenya.... Kalaupun pilihan itu berbayar, anda lebih baik menanyakannya.

Biasanya pengguna tema yang premium merupakan mereka yang ingin menciptakan toko online atau blog eksklusif yang memiliki ciri khas tertentu; dan itu merupakan sesuatu yg sulit didapatkan menurut tema wordpress yang telah tersedia.

Tapi sebelumnya aku mau menekankan, bahwa apapun tema yg anda pilih usahakan tidak ada eksternal link pada permukaan header atau sebelum artikel, karenanya akan sangat merugikan anda. Ini termasuk eksternal link menuju media sosial anda.

Jadi bila anda sudah tahu opsi mana yang anda pilih, silahkan menyelidiki bagaimana cara membarui tema tampilan wordpress.

Cara Mengganti Tema Wordpress Yang Tersedia

  • Pada Dasbor dari website anda, silahkan klik hidangan TAMPILAN, lalu klik TEMA

  • Di halaman yang baru terbuka akan ada tombol TAMBAHKAN BARU di bagian atas, silahkan diklik.
  • Akan ada sebuah bar dengan kolom pencarian di bagian kanannya. Anda bisa memasukkan kata pencarian di kolom tersebut; Misalnya SEO, atau Girly, atau apa saja.
  • Atau anda bisa mengklik PENYARING FITUR untuk menentukan fitur apa saja yang anda harapkan ada pada tampilan baru anda. Setelah anda memilih fitur yang anda inginkan, klik pada tombol TERAPKAN PENYARING

pilih terapkan penyaring atau mencari tema lain

  • Setelah anda melakukan penyaringan atau pencarian, maka akan ditampilkan beberapa tema yang sesuai dengan deskripsi pencarian anda.
  • Pilih tema wordpress yang anda sukai dan setelah itu klik tombol INSTAL, atau anda bisa mengklik PRATINJAU untuk melihat tampilan online dari tema anda.

klik instal atau pratinjau

Jika pemasangan anda berhasil, maka akan ada halaman konfirmasi bahwa penginstalan dari tema wordpress tersebut sudah berhasil. Sekarang untuk mengganti tampilan dari wordpress anda cukup dengan mengklik link AKTIFKAN

aktifkan tema yang baru saja anda instal

Sampai di sini anda sudah berhasil mengganti tema dari wordpress anda dengan tema yang anda pilih sendiri dari wordpress.org. Silahkan membuka website anda untuk melihat apakah semua fitur sudah benar atau diperlukan perbaikan.

Cara Mengganti Tema Yang Anda Download

Biasanya jika anda membeli tema atau mendapatkan tema dari orang lain, anda harus mendownloadnya ke komputer anda. Biasanya ini datang dalam bentuk file ZIP atau RAR. Jadi sebelum anda meng-upload tema ini pada wordpress sebaiknya anda memeriksa apakah sudah tidak ada file ZIP lainnya di dalam tema yang anda terima.

Soalnya file zip buat meng-upload tema umumnya berisi juga arsip panduan yang berpotensi menyebabkan masalah pada waktu pemasangan....

Jika anda telah mengecek file tema wordpress yang anda punyai, & filenya siap buat pada-upload, maka anda sanggup mengikuti pedoman yg terdapat di bawah ini:

  • Buka menu TAMPILAN yang ada pada dasbor wordpress anda lalu pilih TEMA
  • Tekan tombol TAMBAHKAN BARU seperti yang ada di atas sebelumnya. Di dalam halaman yang baru terbuka akan ada tomobol UNGGAH TEMA

unggah tema wordpress anda

  • Silahkan cari file yang akan diupload di komputer anda dan pilih OPEN
  • Setelah itu klik INSTAL SEKARANG untuk memulai pemasangan tema baru.
  • Sama seperti metode sebelumnya anda akan diminta untuk melakukan aktifasi tema agar tema yang anda pasang bisa ditampilkan, jadi silahkan klik AKTIFKAN
  • Selesai; sekarang tema anda sudah bisa ditampilkan di website anda.
Jadi dengan kedua metode di atas anda bisa menggantikan tampilan dari website anda menjadi terlihat lebih elegan dan proporsional. Usahakan website anda memakai tampilan yang mobile friendly, karena Google akan segera beralih ke metode Mobile first index.

Cara Mengganti Tampilan Tema Wordpress PALING MUDAH! Reviewed by Andi Leangle on May 21, 2020 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by Info Ngeblog © 2017
Powered By Blogger, Share by Andi Leangle

Hubungi Kami

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.