Breaking News

Seo

Cara Membuat Title Tag Yang Baik Untuk SEO

cara membuat title tag yang tepat

Berikut ini merupakan hal-hal yg harus anda perhatikan waktu anda mengatur title tag buat SEO website anda.

Title Tag Harus Unik Di Setiap Halaman

Jika anda membuat title tag yang sama untuk beberapa halaman, maka itu sama saja anda membagi otoritas untuk suatu kata kunci ke beberapa halaman sekaligus. Ini menimbulkan masalah jika Google "bingung" harus memilih halaman yang mana.

Bisa jadi anda melakukan meningkatkan secara optimal SEO offpage pada page A, tapi Google beranggapan bahwa page B yang lebih relevan secara onpage. Itu berarti anda masuk ke SERP menggunakan laman yg nir dioptimasi, alias poinnya sangat mini .

Anda bisa saja ranking 10 akbar apabila Google memilih halaman yg dioptimasi, tapi karena Google menentukan page yang tidak dioptimasi maka ranking anda tidak aporisma. Tentu anda nir mau kesalahan seperti ini terjadi pada dalam optimasi.

Kata Kunci Di Depan Title Tag

Banyak sekali orang menaruh hal-hal yang tidak penting di depan title tag, dan meletakkan kata kunci di akhir dari title tag. Bahkan lebih parah lagi, masih banyak yang tidak memasukkan kata kunci di dalam title tag mereka.

Sebagai contoh:

Ada orang yg mengejar istilah kunci "Cara Membuat Pancake" akan tetapi dia menciptakan judul untuk artikelnya "Hai Bunda! Ini Dia Tips Cara Membuat Pancake Yang Nikmat!"....

Anda wajib mengetahui bahwa setiap kata pada pada SEO dihitung secara terpisah. Apabila anda menaruh suatu istilah pada depan title tag, maka istilah itu mendapatkan poin title tag yang terbesar, & semakin ke belakang poinnya semakin kecil.

Bukankah sangat disayangkan bila poin akbar itu diberikan ke kata "Hai"?

Jadi ketika anda membuat title tag atau judul buat artikel anda, maka sebaiknya kata kunci yg paling primer itu diletakkan pada depan judul. Ini akan sangat meringankan optimasi SEO berdasarkan website anda.

Title Tag Jangan Terlalu Panjang

Semakin panjang judul, maka akan semakin banyak kata-kata di dalamnya. Anda perlu tahu bahwa judul mempunyai porsi poinnya tersendiri, dan poinnya akan dibagi ke kata-kata yang ada di dalam judul tersebut.

Semakin banyak kata pada dalam judul atau title tag anda, maka itu berarti setiap istilah akan mendapatkan poin yang lebih mini . Jadi sebaiknya hindari judul misalnya pada bawah ini:

USAHA DAGANG PT.MAJU MUNDUR JUAL BATU BATA, BETON COR, BAJA KONSTRUKSI, BLA....BLA...DST.....

Ada banyak sekali orang yang melakukan ini. Biasanya ini ditimbulkan karena mereka ingin memenangkan banyak sekali kata kunci pada homepage. Anda perlu mencatat bahwa sangat mustahil memenangkan kata kunci sebanyak itu di satu laman web saja. Memperbanyak kata kunci seperti ini justru akan membuat setiap kata kunci sebagai semakin nir relevan.

Jadi sebaiknya anda menggunakan judul atau title tag yang nir lebih berdasarkan 7 istilah saja.

Title Tag Jangan Terlalu Pendek

Title tag adalah sesuatu yang memberikan anda peluang untuk memenangkan kata kunci. Jika anda hanya menggunakan 2 atau 3 kata saja, maka peluang anda memenangkan kata kunci dalam variasi yang lebih luas menjadi sangat terbatas.

Sebagai contoh:

Anda memakai judul "MOBIL TOYOTA JAKARTAdanquot;, maka kata kunci yg mempunyai peluang yang relatif besar buat ranking hanya terdapat di kisaran tiga kata ini saja. Berbeda bila anda menggunakan title tag "DEALER MOBIL TOYOTA JAKARTA PROMO KREDIT".... Judul seperti ini akan menaruh anda varian istilah kunci yang jauh lebih luas...

Title Tag Untuk Menaikkan CTR

CTR atau click through rate adalah persentase jumlah orang yang mengklik link anda di hasil pencarian Google per penayangan yang dilakukan Google. Semakin tinggi CTR anda, maka akan semakin besar peluang anda untuk menaikkan ranking anda.

Teknik SEO pada title ini sanggup berupa penggunakan huruf KAPITAL SEMUA buat title, dan mampu jua menambahkan kata-kata yg menarik orang buat mengklik.

Yang perlu anda perhatikan, waktu anda menambahkan kata-kata yang menarik ini anda wajib meletakkannya di belakang judul. Ingat, posisi di depan judul harus buat istilah kunci utama.

Sebagai contoh:

Obat Asam Urat Herbal 100% Ampuh

Jual Tas Super KW Brander Diskon 50%

Cara Membuat Title Tag Yang Baik Untuk SEO Reviewed by Andi Leangle on May 10, 2020 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by Info Ngeblog © 2017
Powered By Blogger, Share by Andi Leangle

Hubungi Kami

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.