Breaking News

Seo

Kepadatan Kata Kunci Adalah Faktor SEO, EKSPERIMEN!!!

kepadatan kata kunci mempengaruhi SEO

Kepadatan kata kunci merupakan suatu faktor yang juga turut mensugesti SEO menurut sebuah website. Adapun pengaruh berdasarkan kepadatan istilah kunci ini terhadap SEO sangat ditentukan sang tingkat persaingan yang ada dalam istilah kunci tersebut.

Di pada banyak artikel dinyatakan bahwa kepadatan kata kunci yang paling ideal adalah 2,5%, tapi pada praktiknya sebenarnya tidak pernah terdapat kepadatan kata kunci yang ideal itu. Saya pernah mencoba melakukan beberapa eksperimen kepadatan kata kunci & terkadang berhasil di 2 persenan, kadang di 4 persenan.

Jadi ini tips untuk melakukan eksperimen kepadatan kata kunci buat teman-teman yang baru saja belajar SEO.

  • Pertama, anda harus mengarsipkan artikel lama anda (sebaiknya yang versi HTML) untuk berjaga-jaga.
  • Setelah itu dengan menggunakan SEOQUAKE pada browser anda klik icon density untuk melihat berapa kepadatan kata kunci untuk masing-masing kata kunci yang ada di dalam halaman web tersebut.

    klik density pada SEOQUAKE

  • Cobalah untuk mengubah kepadatannya menjadi lebih tinggi jika masih di bawah 2,5 persen. Coba jadikan 3,5 persen. Dan jika terlalu tinggi, misalnya di atas 5 persen cobalah untuk menurunkannya ke 3,5%.
  • Tunggu sampai google mengindeks perubahan ini. Untuk mengetahui apakah Google sudah mengindeks perubahan ini coba search website anda di Google memakai operator site:urleditan. Jika sudah ketemu coba click cache untuk melihat cache google. Coba lihat apakah cache Google yang terbuka sudah memuat artikel yang baru atau masih artikel yang lama?

    klik cache pada hasil pencarian

  • Jika sudah memuat artikel yang baru coba perhatikan apakah ada perubahan pada peringkat anda. Jika naik, maka itu  bagus. Tapi jika turun, maka sebaiknya biarkan 5 hari untuk melihat apakah tidak ada perbaikan dalam 5 hari itu.
  • Setelah 5 hari tidak ada perbaikan, anda bisa mencoba untuk melakukan experimen kepadatan kata kunci yang lainnya untuk menguji SEO anda. Jika hasilnya naik, maka coba perkuat perubahan sebelumnya. Jika sebelumnya anda menaikkan sampai 3,5% maka coba naikkan sampai 4%; atau jika sebelumnya anda menurunkan sampai 3,5% maka coba turunkan sampai 3% dan lihat apakah tren positifnya masih berlanjut.
  • Jika ternyata eksperimen kepadatan kunci yang pertama tadi hasilnya bukan naik dan malah turun, maka coba melakukan eksperimen kedua dengan mengurangi jumlah kenaikan yang pertama. Misalnya sebelumnya anda menaikkan dari 2% menjadi 3,5%, coba kenaikan yang lebih sedikit yaitu hanya 2,5% sampai 3% saja. Selalu ingat untuk mengamati setidaknya 5 hari sejak terjadi perubahan peringkat. Jangan terlalu mudah panik dan bereaksi berlebihan terhadap naik turun peringkat di website anda; karena terkadang Google melakukan "dance" untuk menguji reaksi anda.
  • Kalau ternyata kedua eksperimen ini tidak ada yang menghasilkan peringkat yang lebih baik, maka itu mungkin karena halaman anda masih kurang poin backlinknya. Jadi saatnya mengembalikan pos anda ke kepadatan semula dan mencoba menambah poin backlink anda.

Ada jua bentuk perubahan urutan kepadatan kata kunci yang perlu anda perhatikan: Misalnya anda mengejar kata kunci. GEJALA PENYAKIT JANTUNG. Anda wajib memperhatikan apakah ada relatif poly pengulangan GEJALA PENYAKIT JANTUNG? Atau bagaimana urutan kata-istilah mulai dari yg paling padat ke yang lebih sedikit. Apakah GEJALA, kemudian JANTUNG, kemudian PENYAKIT, atau PENYAKIT dulu, lalu GEJALA, kemudian JANTUNG, atau yg lainnya.

Anda mampu bereksperimen dengan mengganti urutan istilah-kata yg paling padat pada sini. Jika sebelumnya JANTUNG merupakan kata terpadat ke 2, anda mampu menambah beberapa istilah JANTUNG lagi buat menjadikannya sebagai kata yang paling padat di artikel anda dan lihat pengaruhnya

Kepadatan Kata Kunci Adalah Faktor SEO, EKSPERIMEN!!! Reviewed by Andi Leangle on May 18, 2020 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by Info Ngeblog © 2017
Powered By Blogger, Share by Andi Leangle

Hubungi Kami

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.