Breaking News

Seo

Cara Optimasi SEO untuk Algoritma Mobile First Index

optimasi website untuk SEO mobile first index

Google telah mulai mengujicoba sistem algoritma mobile first index. Itu berarti Google akan melihat terlebih dahulu versi mobile berdasarkan website anda buat memilih nilai-nilai menurut sinyal ranking mereka. Algoritma ini baru akan menilai versi desktop jika website anda nir memiliki versi mobile.

Ini merupakan frekuwensi kuat bahwa website yg tidak mobile friendly akan semakin tertinggal pada saat dekat ini, lantaran telah lebih berdasarkan 60% pengguna Google yang asal dari alat-alat mobile.

Jadi ini adalah waktunya bagi yang belum memikirkan versi mobile dari websitenya untuk melakukan perubahan. Bagi anda yang hanya belajar SEO secara umum, sekarang anda sudah harus mendalami prakteknya untuk perangkat mobile.

Berikut ini adalah lima hal yang harus anda perhatikan buat mengoptimasi website anda buat sistem prosedur pemecahan mobile first index.

1. Kecepatan

Google menyampaikan bahwa 2 dtk adalah batas toleransi bagi sebuah laman toko online buat terbuka. Tentunya ini didasarkan pada kecepatan koneksi googlebot & bukan kecepatan koneksi internet anda. Sebenarnya Google menargetkan kecepatan bukaan website itu pada bawah 1/2 dtk buat googlebot.

Memastikan website anda mampu terbuka menggunakan cepat adalah hal penting buat ranking pada pencarian mobile. Beberapa hal yang perlu diperhatikan waktu melakukan meningkatkan secara optimal kecepatan laman anda.

  • Optimasi gambar; gambar yang besar bisa memperlambat waktu muat website kita
  • Menyederhanakan kode; ini adalah proses membuang semua karakter yang tidak diperlukan di dalam kode anda tanpa mengubah fungsinya.
  • Meningkatkan cache browser; cache browser menyimpan file sumberdaya dari website di komputer pengunjung, sehingga browser tidak harus memuat berulangkali sumberdaya setiap mengunjungi website kita.
  • Kurangi pengalihan atau redirect; ini bisa memperlambat bukaan karena halaman web harus memuat ulang.

2. Jangan Memblokir CSS, Javascript, atau gambar

Dahulu kala :D poly yg memblokir elemen-elemen ini untuk membuat websitenya lebih mobile friendly. Tapi waktu ini hal itu sudah nir dibutuhkan lagi.

Smartphone dalam banyak perkara sudah lebih kuat dari personal komputer desktop yg dipakai sang pengguna google. Mereka sanggup membuka apa saja yg terdapat pada sebuah page website. Googlebot mobile jua sudah bisa memasak dan dikategorikan elemen-elemen ini sebagaimana yg sanggup dilakukan oleh pengguna, jadi anda nir perlu memblokir elemen-elemen ini.

3. Desain Yang Mobile Friendly

Ini telah menjadi sebuah keharusan. Karena desain ini akan sangat membantu kenyamanan pengunjung halaman website kita. Tapi terdapat beberapa hal yang harus anda perhatikan....

  • Jangan menggunakan FLASH; anda bisa menggunakan HTML 5 atau Java untuk menambahkan fitur-fitur yang keren ke website anda.
  • Singkirkan pop-up. Banyak orang menggunakan pop-up dalam upayanya mendapatkan daftar kontak atau email list. Ini memang penting; tapi kalau website anda tertutupi pop up atau bahkan pop up yang banyak sekali ini bisa mengganggu pengunjung, menaikkan bounce rate dan menurunkan ranking.
  • Desain website anda untuk kenyamanan penggunaan jari. Jangan sampai elemen-elemen anda terlalu kecil sehingga sering mangakibatkan salah klik.

4. Optimasi SEO Onpage

Lantaran ruang yg ditampilkan di mobile itu lebih terbatas menurut desktop, maka anda perlu memastikan bahwa seluruh judul dan deskripsi halaman website anda sanggup terlihat tanpa harus melakukan scroll. Ini akan membantu pengunjung website anda merasa nyaman dengan website anda.

Lima. Optimasi SEO Lokal

Di bulan September lalu Google sudah meluncurkan algoritma Possum untuk SEO lokal. Ini adalah sebuah update besar untuk algoritma pencarian lokal. Pencarian mobile sangat penting untuk para pelaku bisnis lokal. Hasil riset Google untuk prilaku pencarian lokal menunjukkan bahwa para pencari lokal biasanya adalah orang-orang yang sudah siap untuk membeli atau setidaknya tawar menawar.

Dalam laporan ini ditunjukkan bahwa 50 % menurut pengguna pencarian mobile membuka setidaknya satu toko online setiap harinya. Jadi para pelaku bisnis online termasuk golongan yg wajib serius memperhatikan perkara algoritma mobile first index ini.

Inilah beberapa hal yang bisa anda lakukan buat menaikkan SEO lokal anda pada era algoritma possum ini.

  • Nama Kota atau Propinsi harus ada di title tag
  • Nama Kota atau Propinsi harus ada di H1 Heading
  • Nama Kota atau Propinsi harus ada di URL
  • Nama Kota atau Propinsi harus ada di konten
  • Nama Kota atau Propinsi harus ada di meta deskripsi
  • Nama Kota atau Propinsi harus ada di alt tag

Walaupun ini hanya ujicoba mobile first, sangat direkomendasikan anda melakukan pemugaran-pemugaran tanpa menunggunya resmi diluncurkan; karena Google sudah sangat positif akan meneruskan ini, & sebaiknya anda sudah siap waktu prosedur pemecahan ini menjadi tetap. Jika nir website anda bisa jatuh di pencarian mobile beberapa bulan menurut kini .

Cara Optimasi SEO untuk Algoritma Mobile First Index Reviewed by Andi Leangle on May 23, 2020 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by Info Ngeblog © 2017
Powered By Blogger, Share by Andi Leangle

Hubungi Kami

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.