Breaking News

Seo

3 Faktor SEO Utama Yang Wajib Anda Tahu

Faktor SEO merupakan sesuatu yang telah lama sebagai "penelitiandanquot; para pelaku meningkatkan secara optimal website. Mesin pencari seperti Google nir pernah mengumumkan secara terang-terangan seluruh faktor SEO yang mereka pakai.

Praktisi SEO yg berusaha meraba-raba faktor SEO apa saja yg berpengaruh akbar dan berusaha menyimpulkan mana faktor SEO yg paling primer dan wajib menerima penekanan terbesar pada dalam meningkatkan secara optimal.

MOZ, backlinko, dan masih poly lagi praktisi SEO internasional telah melakukan riset buat ini. Jadi anda sanggup belajar dari website-website mereka.

Di blog trikmudahseo ini saya cuma mau memberikan 3 bagian besar menurut faktor SEO yg wajib anda ketahui. Saya akan menyusunnya berdasarkan urutan yang wajib anda perhatikan buat memudahkan meningkatkan secara optimal anda.

Anda sanggup membolak-pulang urutan ini, akan tetapi saya sangat konfiden anda akan menerima kesulitan akbar pada dalam meningkatkan secara optimal bila anda melakukannya.

Ok, jadi 3 bagian utama menurut faktor optimasi SEO yang wajib anda perhatikan merupakan:

  • ONPAGE
  • USER EXPERIENCE
  • BACKLINK

Kenapa urutannya misalnya ini? Saya akan jelaskan satu per satu.

Faktor SEO Onpage

Faktor SEO Onpage saya letakkan di urutan pertama, karena suatu alasan yang sederhana. Onpage adalah hal yang paling pertama bersentuhan dengan mesin pencari. Onpage adalah faktor SEO yang menentukan apakah halaman website anda akan diindex di kata kunci yang anda harapkan.

Faktor SEO onpage yang menentukan apakah halaman website anda  dianggap relevan untuk kata kunci yang anda inginkan. Jika halaman website anda dianggap tidak relevan untuk kata kunci yang anda targetkan, maka optimasi anda yang selanjutnya akan sangat sulit.

Beberapa faktor SEO Onpage yang harus anda perhatikan adalah:

  • Title tag dan meta description
  • Konten yang lengkap
  • S itewide link.

Title & meta description sudah kentara wajib mengandung istilah kunci. Ini tidak perlu dibahas lebih jauh lagi. Yang sering bermasalah merupakan konten yg lengkap & sitewide link.

Konten yang lengkap ialah anda harus berusaha menaruh page yang menaruh penerangan yang lengkap buat suatu masalah. Semakin lengkap laman web anda maka semakin besar poin relevansi yg anda peroleh.

Banyak orang malas sekali menulis akan tetapi selalu bermimpi websitenya ranking 1 di kata kunci yg ditargetkan. Anda wajib mencatat bahwa anda bukan satu-satunya yg menargetkan suatu istilah kunci. Kalau anda malas, maka ranking anda jua akan malas berkecimpung.

Hal lain yang harus anda perhatikan adalah di tiap niche selalu saja ada istilah kunci yang sebagai sumber trafik primer. Artikel-artikel dari kata-istilah kunci utama ini harus menjadi prioritas primer anda dan mendapatkan sitewide link pada website anda. Sitewide link adalah link yg ada pada seluruh halaman pada website anda....

Artikel-artikel primer merupakan page-page yg pantas menerima prioritas sitewide link ini, selain halaman-page kategori tentunya. Jadi usahakan pada sidebar anda selalu ada widget LABELS & widget TOP POSTS.

Faktor SEO USER EXPERIENCE

Ok, sekarang anggap saja konten anda sudah mantap onpage-nya. Apakah itu sudah cukup? Ternyata belum. Onpage yang maksimum hanya akan membantu Google mengenali konten anda dan menganggapnya cukup baik untuk dihidangkan.

Jadi sekarang Google akan sekali waktu menghidangkan konten anda ke penggunanya. Anggaplah istilah kunci tersebut memiliki 1000 pencarian per hari. Dari 1000 pencarian ini Google terkadang akan memunculkan halaman-laman baru di peringkat teratas untuk melihat reaksi pengunjung terhadap halaman-halaman baru ini.

Reaksi pengunjung ini dianggap sebagai user experience.... Di sini Google akan melihat apakah pengunjung bertahan melewati batas ketika eksklusif, atau ... Pengunjung mengunjungi page lain pada website anda,... Atau malah kabur dari website anda sebelum batas waktu yang diharapkan oleh Google tercapai.

Yang bermain pada user experience ini bukan hanya kelengkapan konten anda, tapi jua desain menurut laman web & gaya bahasa tulisan anda. Ini sanggup dipandang menurut beberapa hal berikut adalah:

  • Apakah desain web anda mempunyai navigasi yang mudah untuk pengunjung?
  • Apakah tulisan anda enak dibaca?
  • Apakah pengunjung terpancing berkomentar?
  • Apakah pengunjung membaca artikel anda yang lain?

Selain itu terdapat beberapa hal lainnya yang akan menciptakan pengunjung merasa tidak betah pada website anda:

  • Teks anda terlalu kecil atau terlalu besar
  • Tulisan anda terlalu panjang di tiap paragrafnya
  • Kontrasnya menyakitkan mata
  • Tidak scanable

Apa itu scanable? Anda harus tahu walaupun artikel anda lengkap? Biasanya pembaca merasa hanya ingin membaca hal yg dibutuhkannya saja. Jadi anda harus sanggup membantu pembaca anda supaya mereka menggunakan cepat menemukan apa yang dibutuhkannya.

Anda mampu melakukan ini dengan memberikan daftar pembahasan yg dibahas pada artikel tersebut, atau memberikan poin-poin & cetak tebal pada hal-hal yang krusial.

Faktor SEO Backlink

Backlink sudah jatuh dari posisinya yang sangat dominan di dalam optimasi. Berbeda dengan 10 sampai 5 tahun yang lalu di mana backlink adalah faktor SEO yang begitu menentukan peringkat. Sekarang backlink menjadi salah satu faktor pelengkap saja di dalam optimasi.

Tapi bukan berarti backlink telah tidak krusial lagi....

Kalau anda relatif memperhatikan hasil-hasil pencarian pada SERP, anda akan menemukan bahwa poly sekali website yang backlinknya sangat minim saat ini bisa menjadi ranking 1. Kalau anda memperhatikan umumnya laman misalnya ini bukan hanya memiliki konten yg panjang, namun juga umur yang sudah usang (pada atas satu tahun), dan mempunyai poly komentar menurut pengunjungnya.

Jadi waktu ini masih terlalu sulit buat memenangkan persaingan hanya menggunakan mengandalkan artikel yang lengkap saja. Kenapa? Lantaran poly sekali orang yang mampu menciptakan artikel yg memiliki pembahasan yg lengkap.

Biasanya artikel yg lengkap ini wajib "sudah membuktikan diridanquot; dalam kurun ketika yang panjang & menerima banyak respon menurut pengunjungnya. Apabila artikel ini bisa melewati waktu yang panjang ini dan mendapatkan poly respon, maka bisa dikatakan artikel ini akan bisa ranking tanpa backlink sedikitpun.

Tapi jika anda mau menyaingi artikel yg memiliki reputasi misalnya ini? Anda tidak akan bisa menang hanya mengandalkan artikel baru yg panjang. Usia artikel & komentar yg panjang yg tidak sanggup anda dapatkan pada ketika singkat ini hanya akan bisa anda imbangi dengan menambahkan backlink....

Hanya saja buat istilah kunci yang persaingannya berat; anda nir akan bisa menyingkirkan begitu saja peringkat 5 akbar hanya dengan menambahkan backlink.

Kalau anda menargetkan istilah kunci yang sulit, maka anda wajib bersabar buat menerima ranking yang anda harapkan. Google akan benar-sahih menilai user experience di halaman website anda buat beberapa ketika (mampu 2 hingga 4 bulan) sebelum mengizinkan anda naik ke peringkat lima akbar.

Proses ini bisa saja tidak terlalu lama jika anda hanya menargetkan kata kunci yang persaingannya ringan....

Jadi memang backlink nir sepenting dulu, tapi berharap anda mampu ranking di persaingan keras tanpa backlink itu jua masih terlalu bermimpi. Jelas sekali backlink masih mempunyai peranannya, karena aku masih memerlukan backlink buat mengoptimasi istilah-kata kunci bahasa inggris.

Seandainya backlink telah nir penting lagi, tentunya backlink nir akan menciptakan perubahan peringkat yang konkret....Dan sahih-sahih nir diperlukan lagi.

3 HAL DI ATAS INILAH YANG HARUS MENJADI FOKUS ANDA SAAT MEMBUAT WEBSITE DI PERSAINGAN BERAT... MENGABAIKAN SALAH SATUNYA BISA MEMBUAT OPTIMASI ANDA MENJADI SIA-SIA.

3 Faktor SEO Utama Yang Wajib Anda Tahu Reviewed by Andi Leangle on May 13, 2020 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by Info Ngeblog © 2017
Powered By Blogger, Share by Andi Leangle

Hubungi Kami

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.