Breaking News

Seo

Tips Memilih Produk atau Jasa Untuk Bisnis Online Anda

Saat ini ada poly sekali orang yg tertarik buat menjalankan usaha online. Jadi cita rasanya aku perlu menyebutkan bahwa menentukan produk buat usaha online merupakan tahapan paling awal sebelum anda menjalankan bisnis itu sendiri.

cara memilih produk untuk bisnis online anda

Ok, sekarang pertanyaannya merupakan "Kenapa ini merupakan tahapan paling awal?"

Ini menjadi tahapan paling awal karena ini adalah penentuan akan segala sesuatu yang akan terjadi di bisnis online anda.

Apapun produk atau jasa yang akan anda pilih itu yang akan menentukan market, perilaku konsumen, margin keuntungan, persaingan, dan masih banyak lagi. Jika anda salah memilih produk untuk bisnis online anda, maka bisa jadi anda harus bekerja keras untuk hasil yang terlalu sedikit.

Ini adalah pengetahuan penting saat anda belajar cara mendapatkan uang dari internet. Jadi saya berusaha membuat artikel ini dalam bahasa yang sederhana agar mudah untuk dimengerti bahkan oleh pemula.

Ok, jadi aku berikan dulu gambaran besar , hal-hal yg perlu anda pertimbangkan pada menentukan produk buat usaha online anda, yaitu:

  1. Pengetahuan anda tentang produk atau jasa tersebut
  2. Sistem pemenuhan produk atau jasa yang akan ditawarkan
  3. Pengetahuan anda tentang calon konsumen
  4. Profit yang anda harapkan secara realistis
  5. Budget anda untuk melakukan promosi
Setidaknya 6 hal di atas inilah yang harus anda perhatikan jika anda ingin mempunyai peluang membangun bisnis online yang menghasilkan.... Jadi harap membaca dengan seksama sharing pengalaman saya berikut ini. Mudah-mudahan sharing pengalaman ini bisa mencegah anda membuang-buang waktu di bisnis online anda, dan bisa lebih efisien dalam mencari keuntungan....

PENGETAHUAN ANDA TENTANG PRODUK/JASA

"Jangan menciptakan pembeli anda melarikan diridanquot;

Saat anda memulai usaha online anda untuk menerima uang menurut internet. Anda wajib sangat konfiden dengan pengetahuan anda akan produk atau jasa yg akan anda tawarkan.

Bisnis di internet memang murah lantaran anda nir perlu mendirikan toko atau membayar banyak pegawai.... TAPI! Bisnis pada internet persaingannya sangat keras, lantaran perbandingan antara jumlah penyedia dan jumlah market jauh lebih berat dibandingkan persaingan di global konkret.

Singkat kata, skill & pengetahuan anda pada produk dan jasa yang anda tawarkan akan membantu anda mendapatkan reputasi secara online. Reputasi online ini secara perlahan, mungkin pada 1/2 tahun atau setahun sehabis anda mulai berbisnis, akan mulai mendatangkan pembeli-pembeli yang direkomendasikan oleh pelanggan anda.

Ini juga akan mencegah langganan anda beralih ke penyedia produk atau jasa serupa. Dengan demikian usaha anda akan semakin akbar berdasarkan hari ke hari.

Hehehe.... Ya tentu itu adalah cerita jangka panjangnya. Cerita jangka pendeknya ada pada kasus customer service.

customer service bingung tidak punya pengetahuan produk/jasa

Anda tidak akan menerima telpon sekali & sesudah itu pribadi deal. Akan ada tanya jawab di mana tanya jawab ini adalah momen buat anda meningkatkan agama calon pembeli & meyakinkan calon pembeli bahwa mereka membutuhkan produk atau jasa anda.

Skill dan pengetahuan yg rendah akan membuat anda gagal pada tahap ini. Alangkah sangat disayangkan apabila anda mendapatkan banyak sekali telepon, akan tetapi yang closing hanya sedikit...Atau bahkan nir ada.

Saya sendiri memiliki bisnis, dan closing aku mencapai 90% lebih. Itu semua karena pengetahuan saya di produk-produk & jasa-jasa yg aku tawarkan memang sudah sangat lengkap....

Kesimpulannya, anda wajib terlihat sangat paham dengan apa yang anda kerjakan dan tawarkan pada hadapan customer anda.

SISTEM PEMENUHAN PRODUK DAN JASA

"Buatlah Sistem Yang Memberi Keuntungan Terbesar Dengan Beban Usaha Termudahdanquot;

Apapun kiprah yang anda pilih; mau itu produsen, distributor, atau sekedar reseller/dropshiper. Anda harus selalu memilih dengan baik siapa saja yang menjadi supplier bahan standar, produk, juga jasa anda. Hal ini termasuk memperhatikan proses produksi atau proses kerja dari usaha anda.

Anda pastinya ingin selalu mendapatkan harga bahan standar, atau harga barang yg paling murah. Jadi apakah anda telah mengumpulkan daftar supplier yang sanggup menaruh anda pasokan bahan baku atau pasokan produk menggunakan harga termurah? Ini akan sangat menghipnotis nilai laba yang akan anda buat nantinya pada usaha online.

Dan jika anda bermain pada sektor jasa, maka anda harus mempersiapkan sistem yg paling efisien, sebagai akibatnya anda sanggup memenuhi permintaan klien anda menggunakan kerja seringan mungkin, sehingga anda bisa menangani poly permintaan sekaligus.

sistem bisnis yang sangat rumit itu menyusahkan

Jika sistem anda tidak efisien, mampu jadi anda sebagai terlalu capek buat bayaran yang tidak sepadan. Bagaimanapun harga produk dan jasa itu ditentukan oleh pasar, jadi anda yg harus merampingkan produksi dan sistem kerja anda buat memperbesar marjin laba.

PENGETAHUAN ANDA TENTANG CALON KONSUMEN

kenali konsumen anda dengan baik

"Anda akan mengetahui apa yang diharapkan orang lain, apabila anda mengenal mereka"

Bisnis adalah tempat di mana anda berusaha memenuhi kebutuhan poly orang. Anda tidak harus mengenal calon konsumen anda secara langsung satu per satu. Anda cukup membuat profil generik dari calon konsumen pada dalam market anda.

Banyak sekali pebisnis online yg dari nyemplung saja ke usaha online tanpa menciptakan penelitian awal mengenai calon konsumennya. Prinsip mereka sederhana saja... "Yang mau beli ya belilah, yang ngak ya ngak papa"...

Penelitian tentang calon konsumen itu sangat penting. Di sini anda wajib mencari tahu konsumen anda itu homogen-rata usianya berapa, profesinya apa, cowok atau cewek, kisaran penghasilannya berapa, wilayahnya di mana, dan masih poly lagi.

Penelitian seperti ini akan membantu anda menarget konsumen yang peluang membentuk profitnya paling tinggi....

Kalau konsumen anda berada di kalangan anak muda; tentunya anda ingin mendesain iklan yang fun dan lagi gaul di saat itu. Kalau konsumen primer anda merupakan kalangan yang sudah cukup berumur atau berkeluarga, tentunya anda harus memakai bahasa yg lebih standar dan lebih menyentuh perkara hidup mereka sehari-hari....

Salah konsep iklan, maka anda akan melihat dagangan anda nir diincar konsumen.

Dengan mengenali batasan-batasan konsumen yg potensial juga akan membantu anda memahami mana yg peluang dealnya tinggi, & mana yang cuma pemberi harapan palsu.

Tentunya anda harus melayani semuanya, karena anda tentunya tidak mau kehilangan satu peluang pun; tapi setidaknya anda memahami di mana anda mampu lebih berharap terjadinya deal. Dan yang terpenting lagi adalah anda tahu harus memprioritaskan calon pembeli yg mana ketika anda wajib memilih pada antara keduanya.

Jadi tujuan dasar dari mengenali konsumen adalah mengasah cara anda menarget dan "membujuk" mereka untuk mempergunakan atau membeli produk anda. Ke depan anda akan mempelajari bagaimana cara mengenal konsumen bisnis anda, atau bahasa umumnya adalah PENARGETAN KONSUMEN.

PROFIT YANG ANDA HARAPKAN SECARA REALISTIS

berapa keuntungan yang masuk akal untuk anda usahakan?

Untuk mempunyai bayangan mengenai hal ini, yg perlu anda lakukan adalah mencari memahami tiga hal berikut:

  • Potensi pengunjung harian
  • Besaran konversi pengunjung menjadi pembeli
  • Besar keuntungan per pembelian

Tentunya secara realistis anda akan sulit berharap sebagai sangat kaya pada saat singkat bila dagangan anda merupakan sandang dalam, atau sejenisnya. Anda sanggup berharap sebagai kaya dalam ketika singkat bila anda bermain di logam/batu mulia dan properti.... TAPI; perbandingan antara jumlah penyedia, & jumlah peminat di niche ini akan membuat persaingan menjadi sangat keras.

Contoh perkara nih ya....

  • Anda menjual jaket kulit domba garut dengan kisaran harga Rp.1.000.000
  • Potensi pengunjung harian rata-rata 800 per hari
  • Pengunjung yang bertanya ada 10% atau 80 orang per hari
  • Dan dari yang bertanya ada sekitar 20 yang membeli jaket kulit ini setiap harinya
  • Itu berarti konversi dari pengunjung menjadi pembeli ada sebesar 2,5%
  • Jika keuntungan per jaket adalah Rp.150.000, itu berarti keuntungan per hari ada di sekitar 3 jutaan rupiah.

Apakah laba itu memuaskan anda? Apabila ya maka ini adalah produk yg sanggup anda pilih buat anda usahakan pada bisnis online. Apabila tidak, silahkan anda coba mencari produk lainnya....

BUDGET UNTUK MELAKUKAN PROMOSI

Anda juga perlu mengetahui bahwa setiap produk itu mempunyai tipikal market yang berbeda. Jadi otomatis beda produk akan memerlukan budget yang berbeda.  Jangan sampai anda berpikiran bahwa produk dengan keuntungan besar pasti mahal biaya promosi onlinenya.

Itu semua tergantung dalam besarnya market. Kalau marketnya sangat spesifik alias sedikit, maka biaya promosinya jua akan sedikit saja di bandingkan laba yang akan anda buat nantinya.

Anda harus menyiapkan budget promosi apabila anda ingin cepat melihat trafik pada awal bisnis online anda. Mempelajari perkara iklan berbayar ini adalah galat satu hal yg perlu anda ketahui saat anda belajar cara menerima uang berdasarkan internet.

Kalau budget anda sangat akbar, maka besar kemungkinan anda sanggup mengusai semua market internet buat produk anda. Tapi jika anda termasuk memiliki budget yg sedikit atau bahkan seret sekali. Mungkin anda harus bekerja keras & mencoba peruntungan anda di SEO.

Jadi ke depannya anda akan mempelajari bagaimana cara merencanakan promosi bisnis online anda, dan bagaimana anda bisa belajar SEO secara perlahan (jangan buka link tadi ya...belajar itu harus runut biar ngak mabuk 😊 ). Proses pembelajaran ini sendiri bisa memakan waktu 2 sampai 4 bulan jika anda mau mengikutinya secara benar.

Tips Memilih Produk atau Jasa Untuk Bisnis Online Anda Reviewed by Andi Leangle on May 10, 2020 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by Info Ngeblog © 2017
Powered By Blogger, Share by Andi Leangle

Hubungi Kami

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.