Breaking News

Seo

Cara Menulis Artikel Yang Disukai Google

Anda perlu mengetahui cara membuat artikel yang disukai oleh Google, karena anda tidak bisa memenangkan banyak kata kunci hanya dengan mengandalkan homepage saja.  Perlu anda ketahui bahwa Google menyulai artikel yang lengkap. Jadi sebelum anda melakukan optimasi, anda bisa melakukan sedikit riset untuk memberikan penjelasan terbaik yang bisa anda berikan.

Gunakan sistem 5W1H untuk membuat artikel yg lengkap

Bagi anda yang paham bahasa inggris pasti tahu apa itu 5W1H. Ini merupakan 6 pertanyaan yang mampu anda ajukan untuk menilai suatu masalah. 5W1H mencakup what, where, when, why, who, & how. 6 pertanyaan ini mampu sebagai landasan anda dalam menuliskan artikel yang disukai Google.

Sebagai model, apabila anda membuat artikel untuk smartphone, anda mampu mengajukan pertanyaan-pertanyaan. Apa nama seri modern? Apa spesifikasinya? Di mana launching & di mana bisa pre order? Kenapa wajib memiliki gadget ini? Siapa sasaran pasarnya? Atau bagaimana cara memakai fitur terbarunya.

Jangan terikat dalam frasa kata kunci

Ada banyak sekali orang yg membuat artikel yang justru terasa tidak alami buat dibaca, kaena terdapat beberapa frasa yg diulang berkali-kali secara hiperbola. Teknik ini tidak akan membantu anda buat ranking. Jauh lebih bermanfaat bila anda menggunakan variasi kata kunci yg sangat relevan buat topik ini.

Anda bisa melihat aneka varian istilah kunci yang relevan ini pada bagian bawah output pencarian misalnya yg terlihat dalam gambar di bawah ini....

kata kunci terkait yang relevan dengan kata kunci dioptimasi

Gunakan Internal Link

Kalau anda mempunyai artikel-artikel lain yang sangat relevan, sebaiknya anda memberikan internal link menuju artikel tersebut. Memberikan interlink antar artikel yang relevan akan membantu Google mengindeks lebih baik lagi artikel-artikel dari website anda, dan memperbesar peluang anda untuk menguasai lebih banyak kata kunci.

Gunakan Lebih Banyak Ilustrasi dan Video

Penggunaan banyak ilustrasi gambar dan video di dalam website anda akan bisa membantu pengunjung website anda untuk mendapatkan informasi yang sejelas-jelasnya. Google sangat menyukai website yang sangat informatif. Tapi yang perlu anda ketahui adalah penggunaan ALT TAG pada setiap gambar yang anda pasang. Ini sangat penting karena Google belum bisa mengenali gambar.

Untuk pengguna blogger anda bisa mengklik gambar & mengklik PROPERTIES buat memasukkan ALT TEXT misalnya yg terdapat dalam gambar di bawah ini.

Gunakan Alt Text untuk gambar-gambar di dalam artikel

Ok, jadi 4 hal di atas merupakan hal-hal yang wajib anda perhatikan buat membuat artikel yg mampu lebih mudah buat dioptimasi SEO.

Cara Menulis Artikel Yang Disukai Google Reviewed by Andi Leangle on May 11, 2020 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by Info Ngeblog © 2017
Powered By Blogger, Share by Andi Leangle

Hubungi Kami

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.