Breaking News

Seo

Google Menetapkan Waktu 1 Detik Untuk Render Website Mobile

waktu render website mobile hanya 1 detik

Biasanya kita menggunakan pagespeed insight untuk menganalisa kecepatan website kita. Baik itu untuk tampilan desktop maupun untuk tampilan mobile. Khusus untuk tampilan mobile, pagespeed akan memberikan rekomendasi untuk membuat sebuah halaman bisa dirender kurang dari 1 detik.

Ini adalah proses yang penting bagi anda yang baru belajar SEO, karena jika website kita gagal memenuhi batas-batas waktu ini, maka optimasi SEO yang kita lakukan bisa lebih berat.

Kenapa Google menerapkan ini? Katanya sih riset mereka menunjukkan bahwa penundaan 1 detik saja bisa membuat pengguna mobile google berubah pikiran dan memberi user experience yang buruk.

Google bertujuan supaya penggunanya permanen berinteraksi dengan halaman web yang diberikan & puas dengan hasil pencarian, apapun gagdetnya & apapun koneksi jaringannya.

Memenuhi Standar 1 Detik

Jelas tidak mudah untuk memenuhi standar ini. Untungnya tidak semua halaman harus dimuat dalam 1 detik. Google menargetkan halaman yang pertama kali tampil di layar, atau konten above the fold yang harus dimuat kurang dari 1 detik. Selebihnya bisa dimuat di latar....

Tapi yg sebagai kasus merupakan Google jua menargetkan "apapun koneksi jaringannya".... Dan ini yang sulit. Bagaimana jika ada yg online memakai koneksi 2G? Ya tentunya koneksi yang generik saat ini adalah 4G, akan tetapi 2G ... Apalagi 3G masih cukup poly penggunanya.

Dalam hal ini Google hanya memperhitungkan pengguna 4G saja. Jadi Google berasumsi bahwa permintaan yang dikirim ke jaringan akan memakan waktu 0,1 detik dari ketersediaan 1 detik untuk memuat konten above the fold tadi.

Jadi jikalau melihat koneksi menurut browser ke server, maka akan terdapat kurang lebih 0,tiga dtk yang dibutuhkan untuk melakukan penyelesaian nama host menjadi IP address sang DNS lookup; perjalanan jaringan buat melakukan jabat tangan TCP; & sebuah koneksi TLS alternatif....

Jadi berdasarkan sini kita punya waktu 0,7 dtk lagi untuk membuat website kita menayangkan konten layar awal....

Yang Harus Dilakukan

Untuk membuat tampilan awal website anda bisa dimuat dalam ketika kurang dari 1 dtk, maka ada beberapa hal yg perlu anda perhatikan, yaitu:

  1. Mengurangi Waktu Respon Server kurang dari 0,2 detik
  2. Hindari redirect di dalam pemuatan halaman
  3. Jumlah data terkirim dalam render pertama harus diminimalkan. Karena TCP harus memperkirakan kapasitas dari sebuah koneksi, maka sebuah koneksi TCP tidak bisa langsung menggunakan semua bandwidth yang tersedua antara klien dan server.

Server bisa mengirim sampai 10 paket TCP atau kurang lebih 14KB pada pengiriman data awal buat memulai koneksi baru. Lantaran konduite TCP ini, maka sangat krusial untuk meminimalkan konten agar bepergian data buat perenderan awal bisa lebih sedikit.

  • Hindari javascript atau CSS external yang menghalangi perenderan konten awal halaman saat anda membuat website. Sebelum browser bisa merender sebuah halaman; browser itu harus melakukan parsing pada halaman web. Kalau browser menemukan sebuah script yang tidak async maka browser harus berhenti terlebih dahulu untuk mendownload script ini. Jadi setidaknya untuk memudahkan perenderan awal sebaiknya menggunakan inline javascript dan CSS.
  • Masih terdapat beberapa hal lagi yg sanggup anda pergunakan buat mengurangi ketika yg diharapkan untuk melakukan render, akan tetapi anda sanggup mencoba 4 hal di atas. Tentu bagi kebanyakan orang ini bukanlah hal yg mudah.

    Jika anda tidak tahu cara membuat website yang ringan untuk koneksi mobile; anda bisa meminta bantuan ke jasa pembuatan website untuk mengedit website anda. Saat ini sudah banyak yang menyediakan jasa pembuatan website ini.

    Kedepannya, persaingan SEO akan semakin keras, & akan semakin poly hal yang dituntut menurut website anda. Jadi tidak ada salahnya anda menyelidiki dasar-dasar desain web menurut kini .

    Google Menetapkan Waktu 1 Detik Untuk Render Website Mobile Reviewed by Andi Leangle on May 06, 2020 Rating: 5

    No comments:

    All Rights Reserved by Info Ngeblog © 2017
    Powered By Blogger, Share by Andi Leangle

    Hubungi Kami

    Name

    Email *

    Message *

    Powered by Blogger.