Breaking News

Seo

MEMBUAT STRATEGI PEMASARAN SEDERHANA UNTUK BISNIS ONLINE ANDA

Banyak orang yang berpikir bahwa membuat usaha online itu sesederhana menciptakan website & menunggu pembeli datang. Pembeli tidak akan pernah tiba dengan sendirinya. Bahkan sesudah tiba pun mereka tidak akan begitu saja membeli barang anda.

menyiapkan strategi pemasaran

Anda perlu membuat strategi pemasaran!

APA ITU STRATEGI PEMASARAN?

Strategi pemasaran adalah sesuatu yg anda susun buat melakukan hal-hal berikut adalah:

  • Menjangkau calon pembeli
  • Membuat calon pembeli mempercayai anda
  • Membuat calon pembeli merasa sangat memerlukan produk anda
  • Membuat calon pembeli merasa mudah untuk membeli produk anda
Lebih lengkapnya saya akan menjelaskan satu per satu di bawah ini....

MENJANGKAU CALON PEMBELI

cara menjangkau calon pembeli anda

Untuk menjangkau calon pembeli anda sanggup melakukan banyak sekali cara. Beberapa pada antaranya merupakan:

  • Beriklan offline di radio, tv, atau sms massal
  • Beriklan online di facebook atau adwords
  • Menghubungi via email
  • Optimasi mesin pencari atau SEO, dll

Yang perlu anda ketahui sekarang adalah beriklan itu akan membutuhkan biaya yg besar sedangkan SEO akan membutuhkan saat yg lama (sanggup tiga hingga 6 bulan sebelum anda melihat hasilnya). Yang sebagai kasus merupakan saat anda sudah menjangkau mereka apakah anda sanggup menciptakan mereka tertarik atau nir.

Untuk bisa membuat calon pembeli anda tertarik anda harus mampu membuat iklan yg menarik atau laman website yg nyaman buat mereka baca.

Saya belum akan membahas masalah ini di sini, karena pembahasan ini bisa sangat panjang. Di sini saya cuma mau memperlihatkan saja alur yang benar dalam mengelola trafik yang anda peroleh... Nanti saya akan membahas masalah ini di topik copywriting dan topik kemampuan menulis artikel yang menarik.

MEMBUAT CALON PEMBELI MEMPERCAYAI ANDA

cara mendapatkan trust atau kepercayaan

Kalau anda mau menunggu sampai anda mempunyai reputasi dulu baru jualan...Anda jua nir akan pernah menjual apapun.

Salah satu cara buat mengatasi kasus ini mendapatkan website yg telah punya reputasi pada niche anda yang merekomendasikan toko online anda. Ini akan menaruh kesan ke pembaca website tersebut bahwa orang yang paham tentang produk ini pun merekomendasikan toko anda sebagai tempat membeli....Dan itu kentara akan meningkatkan trust mereka ke produk anda.

Tentu saja anda harus membayar buat review berdasarkan website menggunakan reputasi terbaik pada nichenya.

review produk online

Sekedar ilustrasi buat kasus ini...

Anggap saja anda mempunyai sebuah toko kamera online yang baru anda buka beberapa minggu yg kemudian. Tentu beberapa minggu ini bukan saat yang cukup buat mampu menerima trust dari pembeli anda.

Akan sangat membantu anda apabila anda mampu mencari blog dari seorang fotografer yg sudah relatif terkenal. Lalu anda menawar jasanya buat mereview sebuah kamera yg relatif terkenal ketika ini....Dan pada pada artikel itu anda meminta oleh penulis untuk merekomendasikan toko kamera anda sebagai tempat buat membeli kamera tersebut.

Ini akan lebih gampang menaikkan trust buat toko anda. Anda sanggup membayar antara 50 ribu sampai sejuta buat review ini; & semuanya itu tergantung reputasi dari website dan penulis itu sendiri.

Web saya inipun pernah ditawar 2 juta hanya buat menempel satu link produk dalam satu artikel yang telah ranking. Sayangnya saya nir merasa produknya cukup relevan dengan artikel aku , jadi saya tolak.

Kalau anda telah menerima website yg bersedia mereview produk anda & ternyata website ini sudah punya reputasi online (domain authority) yg baik anda bisa memesan jasa back link buat mengoptimasi laman yang mereview website anda tadi.

Bagaimana andai kata anda nir punya duitnya dan tidak bisa menemukan orang yg mau mereview website anda secara gratisan?

strategi pemasaran

Anda sanggup mengoptimasi website review ini bersamaan menggunakan landing page. Jadi nanti anda akan mempunyai beberapa website yg akan merekomendasikan trafik menuju website anda.

Akan lebih mudah bagi calon pembeli anda buat mempercayai landing laman anda, apabila mereka sampai ke landing laman itu atas rekomendasi seseorang yang mereka anggap sebagai pihak ketiga. Berbeda apabila mereka memposisikan dirinya menjadi sasaran pemasaran dari sebuah iklan. Mereka akan cenderung lebih waspada dan nir bersikap terlalu terbuka pada membaca penawaran anda.

MEMBUAT CALON PEMBELI MERASA MEMERLUKAN PRODUK/JASA ANDA

Kalau trafik yang datang ke website anda itu berasal berdasarkan website review tersebut, atau langsung berdasarkan mesin pencari, maka mampu dipastikan mereka memerlukan produk anda.

Cuma anda harus memberi sedikit pendorong untuk meyakinkan mereka membeli produknya berdasarkan anda. Ada beberapa hal yang bisa meyakinkan orang lain buat membeli menurut anda, yaitu:

  • Harga yang bersaing
  • Jaminan kualitas terbaik
  • Bonus (jika ada pesaing yang juga menawarkan)
  • After sales services yang baik
  • Kelengkapan panduan
  • Kemampuan anda menjelaskan produk tersebut secara mendetail dan tentu saja harus ramah.

Kalau anda sanggup meyakinkan calon pembeli bahwa mereka mampu menerima keenam poin di atas menurut anda, maka aku konfiden anda akan lebih mudah closing.

Jadi langkah awal anda pada merencanakan landing page merupakan menciptakan daftar hal yg mungkin akan ditanyakan sang calon pembeli mengenai produk anda. Lalu susun pada sebuah penerangan yang mudah dipahami & menarik buat ditinjau di landing laman anda.

Tujuan dasar anda membuat sebuah landing page haruslah untuk memberi pemahaman yang benar tentang produk anda. Jika calon konsumen anda menilai anda bicara apa adanya...maka mereka akan merasa dihargai. Dari situlah awalnya anda akan mendapatkan trust yang akan mempermudah proses selanjutnya.

Lebih lengkap tentang hal ini nanti akan aku bahas di artikel cara menciptakan landing halaman.

MEMASTIKAN KONSUMEN ANDA MENDAPATKAN BANYAK KEMUDAHAN

Kita bisa melihat di masa kemudian bagaimana banyaknya orang yang ingin memakai iklan online di facebook akan tetapi terhambat lantaran tidak memiliki kartu kredit. Setelah metode pembayaran mampu transfer bank dibuka; nomor pemasang iklan mereka pun melesat.

Ya! Banyak sekali terjadi di mana pebisnis online kehilangan potensi laba atau gagal menjual karena mereka tidak menaruh kemudahan untuk pembelinya.

Kemudahan itu sanggup seperti banyaknya pilihan angka rekening, atau pilihan layanan kurir, atau bahkan opsi cash on delivery.

Atau, bila anda memiliki poly sekali produk; pastikan pengunjung anda mudah memakai sistem navigasi halaman yang terdapat pada website buat menemukan produk yg sinkron dengan selera mereka.

Secara garis besarnya ini merupakan pengetahuan dasar yang perlu diketahui oleh mereka yang mau menekuni usaha online.

ALIRAN PROSES TRAFIK ANDA

Jadi trafik anda bisa tiba melalui dua gerbang; entah itu media sosial atau mesin pencari. Trafik yang tiba ini bisa anda arahkan menuju halaman web yg mereview produk anda atau sanggup pula langsung menuju landing page.

aliran proses trafik pengunjung website

Intinya merupakan menciptakan mereka menjadi tertarik, percaya, & membutuhkan. Jika pengunjung anda telah melalui ketiga termin ini menggunakan baik, maka akan sangat gampang bagi anda buat melakukan closing.

MEMBUAT STRATEGI PEMASARAN SEDERHANA UNTUK BISNIS ONLINE ANDA Reviewed by Andi Leangle on May 12, 2020 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by Info Ngeblog © 2017
Powered By Blogger, Share by Andi Leangle

Hubungi Kami

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.