Breaking News

Seo

Berapa Lama Untuk Ranking 1 Di Google?

Banyak sekali pemula yang tidak tahu berapa lama waktu yang diperlukan untuk ranking 1 di Google. Sering sekali muncul di sosial media seorang pemula yang sangat bangga bisa ranking 1 di Google dalam waktu singkat; dan statusnya berbicara seperti the chosen one di dunia SEO….

Jadi berapa lama untuk ranking 1 di Google? Apakah bisa ranking 1 dalam 1 minggu?

Jangankan 1 minggu. Anda mampu ranking 1 pada Google dalam 1 jam bila 2 syarat utamanya terpenuhi, yaitu:

  • Kata kunci tanpa persaingan, dan
  • Halaman web yang ditarget terindeks di Google kurang dari sejam

Apa yg dimaksud dengan istilah kunci tanpa persaingan? Yang dimaksud dengan kata kunci tanpa persaingan merupakan kata kunci yg sedikit sekali dibidik di global maya, & umumnya ini istilah kunci yg nir penting?.

Coba anda optimasi kata kunci long tail “tempat sampah biru muda untuk mobil Avanza”…. Atau kata kunci aneh “Si Mamat Jawara Golok Asal Banten”

Ini adalah kata-kata kunci yang persaingannya lemah sekali dan bisa dimenangkan dengan mudah.   Tinggal bagaimana membuat konten yang sangat relevan dan memastikan Google mengindeks konten ini dalam sejam.

Jadi berapa lama untuk ranking itu masalah pengindeksan dan persaingan….

Bagaimana anda bisa membuat website anda diindeks dan memenangkan persaingan merupakan pertanyaan yg jawabannya mampu sepanjang ratusan artikel?. Jadi di sini aku akan menaruh gambaran sederhananya buat menaruh anda gambaran dasarnya.

Untuk membuat website anda bisa terindeks, maka kuncinya ada dua, yaitu backlink dan submit sitemap di Google. Kalau target anda adalah membuat halaman web terindeks super cepat, maka submit sitemap bukan solusinya.

Anda memerlukan banyak backlink yang masuk dalam ketika singkat, karena dari backlink inilah robot Google akan tiba.

Sekarang coba bayangkan kalau Presiden Jokowi membuat sebuah blog langsung, tentunya ini akan terkenal hanya dalam beberapa jam saja, & tanpa mencari backlink sekalipun blog ini akan permanen kebanjiran backlink pada semalam.

Masalahnya, kemungkinan besar anda yang membaca tulisan ini bukan Presiden, bukan juga artis yang terkenal, dan gak ada orang yang peduli kalau anda membuat blog baru. Bagaimana anda bisa mendapatkan banyak backlink  dalam waktu singkat?

Kalau anda mau bermain yang alami, maka yakin saja itu akan memakan ketika berbulan-bulan. Akan sangat usang baru anda sanggup merasakan ranking 1 pada Google?.

Kebanyakan website baru yg ingin cepat mendapatkan banyak backlink & poin yg akbar akan melakukan teknik webspam. Teknik webspam misalnya menciptakan poly PBN, melakukan pemasangan backlink pada lembaga & directory, blog comment, dll.

TAPI?. Google sangat tidak senang dengan teknik-teknik webspam ini. Kalau anda ingin tahan usang ranking di Google, maka pastikan anda membuat pemasangan backlink ini terlihat sealami mungkin. Untuk itu gunakan lah narasi dan teks jangkar yang sangat bervariasi.

Sekarang yang jadi masalah di bulan Februari dan Maret 2018 ini lagi ramai berita jika pengindeksan Google melambat. Banyak yg mengeluh kalau artikel web mereka sangat sulit terindeks. Jauh lebih usang menurut sebelumnya ?. Padahal jumlah backlink mereka sama saja. Apakah terdapat faktor lain yang mensugesti seberapa cepat page website kita terindeks?

Ya, tentu saja ada. Hal itu adalah otoritas dan frekuensi update postingan kita. Sepertinya Google membuat anggaran pada sini sebagai sedikit lebih berat, karena yang terpengaruh homogen-rata merupakan blog yg belum mempunyai reputasi di global online atau yang frekuensi updatenya sangat jarang?. Ini menciptakan crawl rate dari freshbot Google pada situs tadi diturunkan?.

Website seperti tribun, kompas, dkk sama sekali tidak terpengaruh menggunakan kondisi ini lantaran otoritas yg baik dan frekuensi update yang sangat tinggi.

Update: Ternyata artikel ini terindeks antara 30 mnt sampai 1 jam, ya wajar sih, soalnya blognya telah jarang update ??

Ok, kita telah berbicara perkara indeks ?. Sekarang masalahnya adalah jika telah terindeks; apakah niscaya akan ranking 1?

TERGANTUNG? Kalau kata kunci yang ditargetkan nir punya pesaing ya bisa saja langsung ranking 1. Tapi kalau yg ditargetkan adalah kata kunci yang levelnya die hard pake banget ?. Ya harus sabar. Itu prosesnya mampu setengah tahun bahkan setahun lebih pula mampu.

Mungkin poly pemula yg eksklusif shock & menganggap itu kelamaan. Apa tidak terdapat cara yg lebih cepat berdasarkan itu? Kalau sampai setengah tahun atau setahun lebih ngak terdapat pengunjung mampu patah semangat bloggingnya?..

Buat yang mengejar istilah kunci yang berat tentu saja anda harus menargetkan beberapa atau banyak kata kunci ringan, agar website anda mampu menerima poly pengunjung sebelum kata kunci pendek tersebut mampu anda taklukkan.

Tapi jikalau pulang ke pertanyaan BERAPA LAMA UNTUK RANKING 1 DI GOOGLE?, maka anda perlu melihat siapa pesaing ranking 1 anda waktu ini?.

Anda nir mampu menebak secara sempurna berapa lama proses ini akan berlangsung; akan tetapi anda mampu menebak atau memperkirakannya saja. Untuk melakukan itu anda perlu mengamati beberapa hal berdasarkan pesaing anda, yaitu:

  • Apakah kontennya berkualitas (unik dan penjelasannya lengkap)?
  • Apakah websitenya terurus dengan baik atau tidak?
  • Apakah rutin melakukan update atau tidak?
  • Apakah halaman terindeksnya banyak?
  • Berapa lama usia domainnya?
  • Apakah servernya kencang?
  • Apakah backlinknya kuat?

Kalau pesaing ranking 1 anda domainnya di bawah 1 tahun, dan hanya mempunyai halaman terindeks di bawah 50 halaman dengan PA dan DA  di bawah 20 poin, maka ini adalah pekerjaan mudah. Kalau anda serius, maka kata kunci pendeknya bisa anda menangkan di bawah 3 bulan. Itu artinya anda bisa menang dalam 2 minggu, 1 bulan, 2 bulan, atau 3 bulan; tergantung seberapa keras anda berusaha.

Kalau pesaing ranking 1 anda mempunyai jumlah halaman terindeks sebanyak ratusan laman, dan telah berusia lebih dari dua tahun & memiliki PA dan DA sebesar 30-an poin, maka mampu jadi anda perlu hingga 6 bulan buat memenangkan persaingan ini. Itu jika anda mau cukup rutin melakukan update postingan & mendapatkan backlink yg memadai.

Tapi coba bayangkan jika pesaing anda telah berusia 5 tahun, dan jumlah laman terindeksnya terdapat 30.000 halaman, menggunakan PA & DA pada atas 40 poin, & memang websitenya khusus pada bidang itu. Terlalu jauh bila berharap anda bisa menang dalam sebulan sampai 6 bulan ke depan.

Anda nir sanggup mengalahkan kerja keras selama lima tahun merawat sebuah website menggunakan mudah. Bahkan anda melakukannya sebagai kerja tim 10 orang pun ini belum tentu selesai dalam 6 bulan.

Kalau kata kunci yang anda inginkan dikuasai sang website seperti ini, maka saya lebih merekomendasikan anda buat lebih fokus mengejar istilah-istilah kunci panjang pada jumlah besar . Hal ini juga akan membantu anda memenangkan kata kunci pendeknya nanti.

Jadi sekarang anda telah sanggup mempunyai bayangan seberapa lama proses yg anda perlukan buat ranking pada sebuah istilah kunci. Sebelum anda melakukan prosesnya pertimbangkan jua apakah kata kunci ini memang sesuatu yang sepadan dengan kesulitan yg dibutuhkan.

Berapa Lama Untuk Ranking 1 Di Google? Reviewed by Andi Leangle on May 05, 2020 Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by Info Ngeblog © 2017
Powered By Blogger, Share by Andi Leangle

Hubungi Kami

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.